Si Aidric

Tiap anak memang punya personality sendiri-sendiri yah even berasal dari pabrik dan pemodal yang sama.
Apapun sifat dan kepribadiannya, sebagai ortu pasti cinta banget sama anaknya.
Begitu pula dengan dirikyuu… Biar kata si dd ini cengeng n nemplok mulu, tapi tidak mengurangi cinta dan sayangku padanya. Uhuuyyy….

Bukan bermaksud membandingkan, tapi si cc dan si dd ini memang berbeda. Dari lahir aja udah keliatan bedanya.

Kalo si cc mudah dimengerti. Tidak butuh waktu lama buat gua mengerti apa yang dia mau.
Kalo si dd, butuh waktu berbulan-bulan untuk mengerti kehendaknya. Pernah gua dan papana cuma bisa memandangi si dd waktu nanigs karna kita berdua udah gak tau lagi musti ngapain dan apa maunya si dd. Kita cuma memndangi si dd sambil saling bertanya: dia mau apa ya?
Kita berdua kayak baru pernah punya anak deh.
Sekarang sih gua udah mengerti maunya. Gayanya kalo ngantuk, gayanya kalo minta diajak maen, gayanya kalo lapar, mamana udah ngerti deh. Jadi yah skrg cengengnya mulai berkurang.

Kalo si cc anteng, bisa main sendiri, bisa menyenangkan dirinya sendiri.
Kalo si dd musti di entertain supaya moodnya bagus. gak bisa ditinggal sendiri. Nempelll banget sampe perangko aja kalah nempel. Trus tipe cowok cool, jarang senyum apalagi ketawa. Biar udah digodain sampe gimanapun, paling dia senyum doang. Tapi seiring bertambahnya usia, si dd makin sering senyum dan tertawa. Udah mulai tebar pesona nih.  Dan dia bisa godain mamana loohhh… Kalo lagi nenen, dia memandangi wajahku lama nian. Kalo mamana pura2 gak liat, dia panggil2 mamana sambil senyum malu-malu meong. Uhuuyyy…. Hati mama langsung meroket, nak… Aku jatuh cinta!!!

Kalo si cc makannya gampang. Disuapin apa aja mangap.
Kalo si dd mah beuuhhh…. Sekarang mamana ngerti bagaimana penderitaan emak2 yang anaknya susah makan. Perjuangan booo…
Kalo liat sendok si dd langsung mingkem sambil menundukkan kepala dalam2 sampe dipanggil pun gak berani angkat kepala. Ihiihh… geregetan bener dah. Rasanya pengen nyodok mulutnya pake sendok, tapi gua harus menekan rasa itu dalam2 karna takut si bebi jadi trauma sama sendok.
Seumur2 baru kali ini nyuapin anak makan sambil gendong cukin dan jalan keliling2 rumah. Berbagai macam gaya sudah dilakukan asal si bebi mau makan. Hasilnya yaahh… lumayannnn. Sekarang udah mau buka mulut even cuma beberapa suap. Daripada enggak sama sekali toh yahhh….
Dan si dd ini lebih suka kalo disuapin pake tangan. So ndeso yooo…
Doyan makan gerber puff, yang kata mamana Dea : itu mah cemilannn… Emberr, emang harusnya cuma cemilan tapi berhubung dia sukanya makan itu jadi yah dikasih sajalah daripada gak makan kan….
Doyan gerogotin apel padahal masih ompong hihihiiii
Pokoknya dia lebih suka pake tangan daripada pake sendok deh. Tapi kan gak mungkin yah gua suapin dia makan bubur pake tangan. Sekarang dd musti terima disuapin pake sendok dulu yah, kalo udah bisa makan nasi baru deh mama suapin pake tangan sambil duduk di tepi sawah yah, nak…

Kalo si cc dari lahir udah dicampur sufor karna ASI gak cukup. Umur 5 bulan ASI habis dengan sendirinya.
Kalo si dd, puji Tuhan, bisa ASIX 6 bulan. Sekarang masih ASI juga tapi sesekali dicampur sufor Nan HA. Sufornya gak banyak sih, gak setiap hari minum sufor, kalo pas di rasa ASInya kurang aja, itupun  max. 60ml per hari karna si dd gak doyan.

Kalo si cc dari lahir kulitnya mulus dan halus, kecuali telapak tangannya yang kasar kayak kuli *turunan mama*
Kalo si dd mah alergian. Jadi jangan heran kalo di saat2 tertentu kulitnya merah2 dan bersisik. Untungnya alerginya gak parah2 amat, jadi lebih sering mulusnya daripada kasarnya hehehe….

Perkembangannya lumayan cepet.
Umur 2 bulan bisa tengkurep sendiri.
Umur 3.5 bulan bisa bolak balik sendiri.
Umur 5 bulan bisa duduk sendiri.
Umur 6 bulan bisa merangkak dan berdiri sambil pegangan.
Sekarang umur 8 bulan lebih lagi belajar berdiri sendiri tnapa pegangan. Lumayan deh udah bisa berdiri lepas tangan 5 detik.
Tapi karna dia gak doyan makan, jadinya badannya mungil. Makanya cepet bisa yah soalnya badannya ringan bo.
Trus kalo dinyanyiin pok ame-ame, langsung dia tepok tangan.
trus kalo kita bilang dadah or bye2, langsung deh tangannya dadah2
Lucuuu…
Aidric jadi hiburan buat kita sekeluarga…

2013-01-11B
Si cowok cool

A2012-12-02
Senyumnya yang menggoda

2013-01-11A
Tatapan menggoda

2013-03-28A
Ngintip ahh…

Semoga tambah gede dd tambah doyan makan yah supaya kekuatiran mama ini hilang, nak.

Advertisements

12 thoughts on “Si Aidric

    • iya, man. beda bangetttt….
      padahal kan pabriknya sama yah, dan cara kita ngasuh dari lahir tuh sama, tapi emang bawaannya emang beda2 sih yah

  1. hai aidric, jarang nampang nih..matanya bening banget ya…
    kan tiap anak udah ada sifatnya sendiri dari kecil ver, gua sih percaya itu, jadi walaupun pola asuh sama tetep aja tiap anak itu beda 🙂

    • ih, bener bangetttt…
      tapi skrg udah lumayan, bu. skrg udah mau makan bubur instan sehari 3x dan habis. dibikinin bubur homemade pake kuah ayam nan wangi, eeh dia mingkem lagi, huhuhu… yasutralah, balik lagi ke bubur instan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s