Satu Hari di Ocean Dream

Tanggal 1 Juni kemaren Felice pergi ke Ocean Dream Samudra d/h Gelanggang Samudra, Ancol.
Perginya bareng  3 temen sekolahnya: Stephanie, Nicklaus, dan Nicholas beserta emak masing2, so total ada 8 orang.
Tujuan utamanya sih mau nonton Dora and Diego di bioskop 4Dnya. Anak kecil mana yang gak demen Dora? Hayoo.. ngacuung…


Stephanie, Felicia, Nicklaus, Nicholas

Semua yang berumur di atas 2 tahun harus bayar tiket masuk. Harga tiket masuk di hari kerja Rp 70.000, sedangkan untuk akhir pekan dan libur Rp 90.000.
Begitu sampe depan loket tiket langsung nanya: ada promo gak, mbak? Hahaha…. Gak mau rugi dong yaah, namanya juga emak2 :p
Ternyata ada sodara2. Ada beberapa member card yang bisa diskon disana, misalnya MCC Matahari 10%, Lotte 10%, CL Card 15%, dll.. lupa bow, banyak juga soalnya heheh… Langsung deh semua buka dompet masing2, setelah di cek yg kita punya cuma MCC dan CL Card, lumayaaannnnn…. 1 kartu berlaku untuk 2 tiket masuk.

Hari itu rameee bangeds. Lebih dari 5 sekolah berkunjung kesana, tp untung kita bisa dapet tempat di setiap pertunjukkan. Kalo soal panas sih gak usah ditanya lah yah… Siap-siap aja meleleh hehehe….

Begitu masuk langsung menuju sasaran, si Dora. Sekarang di jalur antrian disediakan kursi-kursi jadi enak, gak usah capek berdiri antri.  So, kita antri sambil ngemil n minum. Gak lama antri trus disuruh masuk. Dora-nya bagus loohhh…. Gua aja demen :p Tapi sayang cuma sebentar, 9 menit sahaja 😦 Perasaan baru duduk sebentar udah kelar aja filmnya hahaha… Lamaan antri dan jalan masuk ke dalam bioskopnya :p

Abis itu langsung ke arena lumba-lumba. Si mas yg jaga pintu bilang show udah mau selesai, jadi tunggu penonton keluar trus lanjut show lagi. Kita tanya kenapa gak sesuai jadwal. Si mas bilang ada ekstra show karna pengunjung rame. So, begitu penonton yg di dalem keluar semua, kita dan penonton2 lain masuk. Di pintu, si mas yg itu juga bilang nanti aja masuknya karna show mulai jam 12, sedangkan saat itu baru jam 11.15.  Lah, katanya tadi langsuuung… Tapi gapapa deh, sekalian nyuapin anak di dalem, jadi kita tetep masuk. Lagi enak2 nyuapin anak lunch, eeh.. si mas cleaning service bilang show baru ada jam 13.30. Jiaaah.. piye toh ini, maasss….
Ditunggu sampe jam 12 bener aja gak ada show. Duuh.. maassss, yang kompak dong aahh….

Jadinya abis lunch kita keluar lagi deh, giliran emak2 yang cari makan. Maknye makan, anak2 maen naek pesawat. Duh, seneeng bener liat anak2 itu happy 😀 Setelah 4x naek pesawat, ganti naek balon udara 1x trus kita langsung ke arena lumba-lumba lagi. Anak-anak seneng bener nonton lumba-lumba dan singa laut. Felice udah lupa deh waktu ke GelSam rame-rame sama bloggers dulu itu.

Dari dolphin kita nonton aneka satwa. Felice senenng bener. Kali ini dia udah ngerti jadi ikutan ketawa pas bagian yg lucu. Apalagi pas hippo keluar, wuaaahh… lucuuu dan gedeeee….
Keluar dari aneka satwa langsung digiring petugas ke arena stuntshow sesi terakhir. Ini baru yah soalnya yg dulu kesana belum ada.
Kita duduk di kursi2 dari kayu, hati-hati loh buat yang bawa anak-anak, gua liat banyak paku yang menonjol keluar plus banyak semut juga.
Acaranya keren, para pemeran aktingnya oke juga. Si pemeran utama naek tangga yang tinggi cepet banget deh, keliatan badannya enteng banget.
Sebelum acara di mulai, MCnya bilangin kalo bbrp baris di depan kaan terkena cipratan-cipratan air. Emang sih di depan kita itu kayak danau gitu dan ada bagian-bagian dimana pemeran2nya naek jetski. Ada yg naek jetski sambil menembus dinding api loh.
MCnya juga bilangin untuk penderita jantung, epilepsi, dan ibu hamil diharap tidak menonton karna akan ada efek ledakan. Bener, ada kedakan2 gitu. Felice sampe kaget hahaha….
Pas acara udah mau berakhir, tiba-tiba ada jetski yang mendekat, ngepot, dan, sroootttt… Gilaaaa… Keguyur, booo….
Itu sih bukan cipratan, tapi guyuran. Gua refleks langsung peluk Felice karna takut dia kaget dann nangis. Dan hasilnya, gua  basah KUYUB dari ujung rambut sampe ujung kaki. Gak lebay nih gua. Rambut kuyub, baju kuyub, celana jeans kuyub, sampe -sorry- bra dan celdam pun basah loh. Udah kayak yang abis kecebur di empang. Felice juga basah kuyub, langsung gua gantiin bajunya. Tapi gua kan gak bawa baju ganti….
Duh, bener-bener keterlaluan deh. It was not fun anymore. Kalo cuma kecipratan sih oklah yaah, wong si MC juga udah bilang bakalan ada cipratan. Tapi ini bukan cipratan tapi GUYURAN. Gua bener-bener kecewa dan marah. Bayangkan kalo penonton yang rumahnya jauh, gak punya duit buat beli kaos, dan lu suruh mereka pulang basah2an gitu? Kok gak pake otak sih yah? Lagian itu air udah kayak air empang, udah pasti kotor banget. Dan gua duduk di baris ke-6 dari depan. Gimana yg duduk paling depan??? Mana di depan gua itu barisan anak2 sekolah yg masih kecil-kecil gitu. Bener-bener gak pake otak deh.
Salah satu temen Felice nonton sambil pegang DS dan DSnya udah pasti basah lah yah. Untung gua gak bawa SLR. Untung gua gak lagi foto-foto pake pocket camera. Untung temen yang lain juga gak ada yg lagi keluarin pocket dan handycam. Kalo lagi keluarin alat elektronik gimana coba? Emangnya Ancol bersedia ganti semua kerusakan dengan harga pantas???
Pas gua mau keluar, di pintu keluar ada petugasnya dan 2 orang satpam, gua omelin aja. Gua bilang: Pak, kalo basahnya sampe begini, ini namanya keterlaluan. Benar-benar keterlaluan!!!
Dan jawaban si bapak cuma: oh gitu yah, bu? Laen kali enggak lagi deh… *sambil cengar cengir*
Kalo gak ada anak-anak, udah gua tampar itu bapak.

Abis itu terpaksa beli kaos deh. Kaos murah dengan harga mahal 😦 Kaos bisa ganti, tapi bawahan kan enggak ada yg jual, jadilah gua berdingin2 ria duduk di mobil. Bener-bener deh. Seandainya gua pengacara, udah gua tuntut tuh Ancol. Bener-bener keterlaluan!!!
Semoga pihak Ancol dengan segenap kerendahanhatinya bisa memikirkan ulang jalannya acara ini supaya tidak merugikan penonton deh. Semoga…

9 thoughts on “Satu Hari di Ocean Dream

  1. yah di indo komplain enggak ada gunanya hahaha.. dan menurut dia orang bisa bikin orang kuyup itu keren dan lucu, padahal nyebelin wakakka 🙂
    duh.. dan lama ga ke ancol, cuma biasa masuknya mahal euy… klo ga ada disc males juga ^^

    • kalo kecipratan doang sih masih bisa hahahihi lahyah, lah ini kuyub boo… udah gak bisa cengar cengir lagi, yg ada muka udah asem kecut :p

      harusnya sih gak separah itu yah basahnya. gak etis banget deh ah…

      pintu masuknya 15rb/orang, mobil 15rb juga. belum makanan yg harganya di atas harga normal. kalo ditotal maen di ancol emang mahal sih ehehhe…

  2. kemaren gw liat di Taman Safari pas nonton lumba-lumba jg gitu. Oh sama itu nonton wild wild west. orangnya sengaja disiram-siram gitu. tp yg pada gw liat pada seneng tuh. gw nya krn dibilangin bakal basah ambil tempatnya paling ujung dan paling tinggi. ga mau jadi korban. Semoga lu ga sakit ya Ver. T_T

    • waktu nonton lumba2 juga gua udah mundur, yul. ternyata pas di lumba2 gak ada acara ciprat2an air. nah, pas di acara stuntshow itu juga ada penonton yg bilang kalo 3 baris di depan kecipratan air, makanya gua milih duduk di belakang. ternyataaa… bukan nyiprat tapi ngeguyurrrr… udah kayak disiram pake air seember…
      untung felice masih ada baju kering 1 stel, kalo gak udah masuk angin deh anak gua huhuhu….
      kepalanya aja udah basah kuyub 😦

  3. iya yah, mestinya gak usah sekuyup gitu ya.. atau kalo tetep mau ada acara guyuran mestinya dibilangin yang jelas, jadi kalo yang gak mau basah pindah ke belakang..

    • bilangnya cuma cipratan-cipratan, vi. tp nyatanya bukan cipratan tp guyuran. gak kebayang kalo lagi pegang alat2 elektronik. tas gua aja nasah kuyub, untung waterproof jadi dalemnya gak ikutan basah.

  4. pas baca harga tiketnya 90rb, gua kirain cuma buat nonton dora doang. mahal amat ya. hahaha.
    ternayta itu buat masuk gelanggang samudra nya ya. jadi di dalem nonton2 nya udah gak bayar lagi ya… 😀

    • iyaaa.. udah termasuk semuanya, man. kalo cuma nonton dora 9 menit mah ogah deh, mahal banget jadinya hahaha….

  5. Pingback: Liburan Yuukkk…. « .::My New Life::.

Leave a Reply

