Merdeka!

Hari ini hari ultah Indonesia yaah…

Pas 17an begini biasanya sering ditanya apa yang kau perbuat untuk mengisi kemerdekaan? Bukan gua yang ditanya, bukaaan… Gua cuman nonton di tivi doang hehehe….
Tp boleh dong gua menjawab pertanyaan itu.
Kalo menurut gua sih yah, gak perlu muluk-muluk deh mau berbuat sesuatu yang besar untuk bangsa ini. Mendingan memperbaiki diri sendiri dulu aja. Mencerdaskan diri sendiri, menumbuhkan rasa toleransi di antara sesama warga negara, mendamaikan diri sendiri di dalam perbedaan yang ada, dan yang paling gampang adalah jangan buang sampah sembarangan.
Bete aja kalo liat sampah dimana-mana. Bete aja kalo liat orang-orang yang berusaha menguasai orang lain dengan alasan tertentu. Bete aja kalo ngurus ini bayar, ngurus itu bayar, ngurus ono bayar.
Semoga Indonesia membaik aja deh yaaa….

Trus 17an ngapain aja? Upacara? Yah enggaklaaah… Terakhir upacara tuh waktu pas baru masuk kuliah. Dari Bogor naik bis pagi-pagi cuman buat upacara di kampus hehehe…. Abis mentang-mentang anak baru, kalo gak ikut upacara akan dapet sanksi katanya huhuhu….

Rencananya sih hari ini kita mau beresin gudang yang udah kacau beliau itu. Tp apadaya, godaan ke Gramedia Emporium Pluit lebih besar hahaha….
Sebenernya sih novel gua yang belum dibaca masih numpuk. Buku buat Felice yang belum tersentuh juga masih numpuk. Stationery masih ada. Tapiii…. kalo gak pergi takutnya malah nyesel lagi hahaha….

Akhirnya kita bertiga pergi deh ke EP. Akhirnya emang gak beli banyak sih. Cuman beli puzzle buat Felice, pensil untuk anak pre-school, helm buat naek sepeda yang masih kegedean, ama lem untuk anak-anak. Felice ditawarin beli DVD Barney gak mau, udah ada di rumah katanya. Good girl hihihi…..
Buat Mama beli 1 kisah nyata judulnya Rex, anak autis yang bisa jadi pianis terkenal, ama beli Slow and Steady Get Me Ready. Papa cari majalah komputer gak ada, kosong.

Sebelum ke Gramedia, kita lunch dulu.  Pas lagi mikir mau makan apaan, eeh… lewat Sushi Tei dan ada promo diskon 20% untuk pemegang BNI Gold dan 30% untuk Platinum dan Titanium dengan pembelian minimum 200ribu sebelum tax dan service. Aaah… Mana mungkin kulewatkan promo menarik ini hihihi….
Langsung masuk deh. Karna tiba-tiba lagi rajin foto makanan, begitu sushi-nya datang gua fotoin deh. Dan sengaja gua upload biar pembaca pada ngiler hehhee….. Pas kebeneran lagi bawa digicam dan lagi rajin fotoin makanannya hehehe….

suhsi_minicalifornia

mini california roll

baked salmon

baked salmon *kanimayo on the background*

sushi_dragonroll

dragon roll

sushi_rose salmon

salmon, kedoyanan hubby

sushi_chawanmushi

chawanmushi, kedoyanan Felice

sushi_jahe

ginger, kedoyanan mama :p

Felice kalo diajak makan Japfood udah pasti kita pesenin chawanmushi. She loves it. Chawanmushinya habis 1 mangkuk dna nasinya tuh bisa habis 3/4 porsi. Nasinya Sushi Tei kan lumayan banyak porsinya yah. Kalo di Sushi Naga sih nasinya 1 porsi habis bis bis biisss…..

Abis dari Ep, kit amampir ke CL. Gua mau ke The Face Shop soalnya. Ternyata di CL ada festival jajanan betawi. Waduuuh… Demen dah nih. Ada es goyang, asinan betawi, kue rangi, dll. Muter-muterin akhirnya pesen kue rangi, es goyang, ketoprak, tahu gejrot, dan es doger. Kalo soal harga sioh yah mahal lah yaah… Kan di mall hehehe…. Kalo mahal rasa okeh sih gak masalah yah, tapi ii rasanya kurang huhuhu…
Kue rangi gulanya yang kayak ingus *tapi gua doyan banget nih hehehe :p* rasanya ada asem2nya.
Es doger kata hubby enakkan yang di kantornya.
Tahu gejrot sih rasanya standar lah. Gak bisa dibilang enak, tapi kalo di bilang gak enak juga enggak.
Ketoprak yang paling okeh. Rasanya enak.
Es goyangnya juga rsanya so so lah yaah… Tpai lumayan buat melepas kerinduan gua akan es goyang hehehe….. Dulu masih kecil suka lewat abang tukang es goyang di depan rumah dan gua pasti mau beli. Waktu gua kecil sih namanya es lilin. Trus pas gua udah pindah rumah ke kompleks sekitar kelas 5 SD, gak pernah makan es goyang lagi sampee pas gua kerja di Deloitte. Kantornya kan di Wisma Antara, kalo lunch kadang suka ke depan sekolah Theresia. Disitu ada tukang es goyang. Dan gua udah pasti beli dong hehehe…. Sejak itu setiap lunch di There udah pasti gua beli es goyang. Setelah gua resign dari Deloitte gak pernah makan es goyang lagi sampe hari ini hihihi….

Rencana beresin gudang hari ini akhirnya batal karna sampe rumah udah jam 7 malem. So, beresin gudang dijadwalkan pada libur Lebaran nanti hehehe….

Merdeka!

29 thoughts on “Merdeka!

  1. Merdeka juga…. ternyata gramedia diskon godaannya lebih besar dari beresin gudang ya bu hehehehehe 😀

    beli slow and steady juga akhirnya? tadi gw ke bazaar di alsut ada es goyang juga ver. tapi sayang ga kebagian, cepet banget abisnya hiks..gw cuma kebagian es goreng hehehhee

    • iya, beli juga hehehe… pas disono inget ama buku itu, pas dicari ketemu, yasud beli aja deh hehehe….

      es goreng? waaah… itu juga enak tuh, shan… duh…. ngacai nih gua malem2 :p

  2. huahaha…gw ajah lupa kmrn tuh tgl 17…pantesan gw baca di blog” org kok pd blg long weekend…gw gak ngeh..mikir..ada lbr apaan yah??huahahahaha….dodolnya gw…

  3. deuhhh, fotonya bu, bikin ngiler aja pengen makan sushi.. padahal hubby masih say no to sushi, harus nunggu ultah gw deh kynya taon depan baru mau diajak makan sushi, wkwkwkw…

    • lama amiirrr… kenapa? hubby gak doyan yah?
      hubby gua pertama kali makan sushi yah bareng gua dan ternyata doyan. malah dia doyan sashimi juga. gua dulu suka makan sashimi sekarang malah gak mau hehehe….

  4. Merdekaaa jg Ver! 😉
    Wew.. asyiiik liat foto makanannya..
    Itu pake DSLR yg baru ato pocket digicam tapi di-edit? Bagusss deh 🙂
    2thumbsup4mamanaFelice deh..

  5. aih, kedoyanan mama yg paling murah nih, wakakaka..
    Tp g pernah liat ginger pickles dijual di hyper seiprit doang 18rb booo, pdhal kadang g pengen gingernya aja, kita bikin yuk 😀

    porsi makannya ceciz emang lebih byk dari kiefe deh, kiefe di sushi naga jg blm pernah habis 1 porsi nasinya tuh, paling 3/4.

    Eh ya, pensil preschool itu yg kaya apa? Yg bersegi 3 ya?
    G dibilangin missnya kiefe di sekolah beliin pensil begitu, soalnya dia megang pensilnya kan masih ga bener tuh..

    • biasa dah, mamana suka yang gratisan soalnya huahuahahuahua…..
      makanya kalo makan sushi kesempetan makan ginger sebanyak-banyaknya *rakus mode on :p*

      felice makannya banyak tp bulan ini gak naek tuh beratnya, kenapa ya?

      iya, pensil preschool yg bentuknya segitiga dan gak gampang patah. biasanya anak2 kan neken tuh nulisnya. non toxic juga. kemaren beli isi 3 bonus serutan 11rb. ayoo… buruan beliii… 😉

  6. Hhahaha.. sama ya buuu… maem di sushi Tei juga.. 🙂 Marv nih tumben biasanya gak abis 1 mangkuk chawan mushi… eh ini abis.. 🙂

    sushi tei emang enyak… apalagi kalo ada discount.. kemaren ga ada discount neh.. hixhixhi…

    • di surabaya gak ada diskon ya? waah… makanya makan yg di jakarta aja hahaha… mahalan tiketnya daripada diskonnya yah, bu wkwkwk….

      felice mah doyan banget chawanmushi, pasti habis 1 porsi deh tuh…

  7. duh ver sushinya menggoda bgt euy…mana pagi2 gini bikin gw ngiler aja 😦

    akhirnya ke gramed juga yah hahahahaha walaupun dikit, tetep apa yang di beli…

    • kalo ngiler mah gampang, tinggal meluncur aja ke sushi tei hehehe….

      iya, abis takut nyesel kalo gak buang uang disono kekeke….

  8. rute-nya yg di EP hampir sama.. mamana clo ke gramedia dulu, sementara clo dan papana di dolphin land. Abis itu baru ke sushi tei.

    Kemaren itu EP rame banget yah..

    • yah, kok kita gak ketemus ih? kudunya janjian yah biar clo n felice bisa melepas kangen hehehe…

      ngeborong banyak gak bu?

  9. hai mama felice, maaf ganggu, saya lagi cari buku slow and steady get me ready 260mgu, susah sekali, kemana2 ktnya stok kosong. apa iya mama felice dapet buku itu di gramedia? tolomg info donk beli dimana? saya tgu. trm ksh. susan

    • hai juga…

      iya dapet di gramedia. kemaren sih masih setumpuk yah stoknya. harganya 50ribu. coba aja cari di gramedia emporium pluit sapa tau masih ada.

      • hahaha…keburu rusak dah kalo dikirim. Ntar kalo gw dah bisa bikin lu ke medan aja yah, gw traktir deh sushi bikinan gw wakakaka….

  10. novel rex ama Slow and Steady Get Me Ready bagus ga ver??? mo beli ah kalo bagus 😀
    gue cari di bukukita ga ada nih. penulisnya sapa yak?
    gue maren jg ke EP. niat mo ke gramed beli buku karna lg diskon. ehhh orangnya aje gile byknya. si yumi ga bisa diem lagi. batal blanja deh =_=

    • Gua belum baca Rex, mei. gua emang demen cerita2 kisah nyata yang inspirasional kayak gini sih. buku ini termasuk best seller, makanya gua jadi naksir hehehe…

      slow and steady isinya tentang aktifitas untuk anak dari 0-5 tahun per minggu. bagus sih dan aktifitasnya simple2 tapi berguna banget untuk melatih anak.

      gua pas ke EP jam 12an jadi masih sepi, kasirnya aja cuman antri 1 orang doang. pas gua mau bayar baru deh mulai penuh sampe sesek rasanya. mau liat2 lagi udah males mendingan bayar aja deh hehehe….

Leave a Reply

