Mama Kerja?

Waktu mau bobo siang kemaren, kita berdua ngobrol-ngobrol.

M: Felice, mama boleh kerja di kantor gak? Kerja di kantor kayak Papa…

F: ….. *lagi mikir*

F: Ceciz ikut juga?

M: Enggak, Felice gak ikut. Mama sama Papa aja yang pergi kerja. Felice di rumah sama mbak. Mau gak?

F: Iya…

M: Nanti Mama pagi-pagi pergi sama Papa ke kantor. Pulangnya malem.

F: Ceciz ikut juga?

M: Enggak. Felice gak ikut. Anak-anak gak boleh  ikut ke kantor.

F: ….. *mikir lagi*

M: Gimana? Boleh gak Mama kerja di kantor kayak Papa?

F: Gak usah. Mama eja di yumah ja. Gak usah eja di antow. Di yumah ja sama Ceciz.

M: Tapi kalo Mama kerja di kantor duitnya lebih banyak, Ciz.

F: Gak usaaaah. Gak usah, Ma. Mama eja di yumah jaaaa… Gak usah eja di antow. Di yumah ja sama Ceciz. Bedua.

M: …. *terharu.. langsung peluk2 dan cium2 si Neng…*

26 thoughts on “Mama Kerja?

    • ada tawaran menggiurkan, bu…
      tp denger anak ngomong begitu kok gak rela yah… lagian nanti mamana di kantor nangis2 kepengen pulang mulu lagi hahaha…

  1. seneng yaa skrg bisa diajak ngobrol begitu ^_^

    Dinego dong bo, kerjanya dari rumah aja, atau selama ceciz di sekolah aja, kekekeke..

    • iiya, lucu yah, bu hehehe….
      kalo aja bisa dinego. take it or leave it, bu hehehe…

      gpp deh, belum bisa pisah ama anak soalnya huhuhu….

  2. dilema ya bu kl dapet tawaran kyk gitu, menggiurkan tapi ga rela pisah ma anak, heheh..

    tapi ceciz uda memutuskan pilihan buat mamana nih 🙂

    • dalam hati sih emang udah gak kepengen, sil.. tp kalo dapet tambahan duit sapa yang gak mau hehehe…
      makanya ditanya ke felice, diajawab begitu deh…

  3. Huaaaa…mata gw kok berkaca-kaca ya baca percakapan di atas, so sweet banget ya..felice bisa ngerti konsep ” mama di rumah aja..sama felice..berdua” nice…oh btw, ini elrica..aku boleh link blognya ga?

    • hai haaiii… silakan di link yah… gua link balik yah…

      iya nih, gua sampe terharu juga dengernya. ternyata dia udah ngerti yah takut ditinggal mamana kerja hehehe….

  4. hahaha lucunya… 🙂

    tapi anak2 emang gak rela kalo ditinggal mamanya kerja ya… 😛

    andrew juga gitu lho kalo ditanyain… dan gua juga dulu begitu. huahaha. gua inget banget tuh, padahal gua udah gede lho, udah SMP soalnya kejadiannya udah pas kita di jkt, nah nyokap gua ditawarin kerja kantoran ama tante gua. nyokap gua udah mau tuh soalnya pikiran kan anak2nya udah gede2… tapi gua gak kasih… 😛 hahahaha

    gua gak mau ah kalo pulang sekolah gak ada nyokap di rumah… hehehe

    • kalo udah kebiasaan ada nyokap gitu kali yah. di keluarga gua tuh secara gak sadar tiap pulang udah pasti panggil: maaa…
      kalo mama gak nyaut udah pasti nyariin ke kamar2 ato tanya ke yg ada dirumah mama dimana. soalnya biasanya nyokap ada di rumah.

      senang rasanya kalo pulang sekolah ada nyokap di rumah yah. semoga nanti felice juga begitu yah hehehe….

  5. Iya susah yah mau merubah mindset anak. Kasian juga sih kalo mendadak mamanya gak ada di sampingnya. Gw rasa udah tepat untuk gak ambil pilihan berkantor, mau mendadak ngantor positifnya cuma dapet uangnya, tapi yang bakal bikin pusing lebih banyak lagi. Biarlah si papa yang membanting tulang yah Felice hehe…

    • iya bener, masalah tambah banyak yah. belum lagi musti membiasakan diri meninggalkan anak yang pasti bakalan berat banget secara udah 24/7 sejak dia lahir.
      kerjaan gua di rumah sekarang udah cukuplah buat nambahin uang jajan hehehe….

Leave a Reply

