PRJ 2009

Sabtu minggu kemaren kita bawa Felice kontrol ke dr. Kishore.
Sebagaimana biasa, kita lewatin Kemayoran.
Dan sebagai penggemar PRJ sejati, pulangnya gak lupa mampir bentar di PRJ dong hehehe….
Harga tiket masuknya 20rb per orang. Di bawah 3 tahun gratis. Kalo weekdays 15rb saja.

Sampe PRJ sekitar jam 12an. Gak pake lunch karna sebelum ke dokter kita bertiga sarapan bakmie Dempo di Grogol. Enyak enyak enyaakkk….
Karna hari masih panas kita langsung masuk ke hall. Hallnya dingin deh.  ACnya mantaps.
Liat sana, liat sini eeeh… ketemu stand sepeda2.
Udah beberapa bulan terakhir ini gua n hubby kepengen sepeda. Gua yang lebih kepengen sih sebenernya hehehe…
Tiap liat sepeda di mall2 pasti ngelongok sambil pusing mikirin kalo beli sepeda mau taro dimana dan mau dipake dimana.
Di lantai 6 ada taman sih tp jalan setapaknya itu dari kerikil2 gitu. Kalo dipake buat naek sepeda bisa bikin pantat bonyok hehehe….
Pas sampe di stand sepeda United liat ada sepeda lipat. Iiiihh… Jadi nepsong deh kita.
Liat sana, liat sini.
Coba sana, coba sini.
Tanya ini , tanya itu.
Akhirnya kita bertiga berlalu begitu saja hihihi…..
Masih mau mikir-mikir dulu sambil bertanya kepada hati nurani: apakah rela keluar duit segitu buat beli 2 buah sepeda.
Biar kata harganya murah buat ukuran sepeda lipat, tp buat kita berdua tetep aja banyak.

Jalan dikit dari United ketemu stand Cadbury. Yang ini mah udah pasti gak eke lewatin dooong… Keluar dari stand Cadbury sambil bawa 2 batang coklat dan 1 bungkus choco drink.

Puter-puter lagi ketemu stand Innovation Store. Lagi banyak diskon tuh, salah satunya adalah Power Steamer. Pas ditanya harganya 1.5juta, tp masih diskon lagi kata si mas SPG. Trus si mas nanya ke kasir harganya berapa, pas balik lagi ke kita dia bilang harganya jadi 540ribu dan bisa cicilan 0%
Apa?!?!?!
Neng nong neng nong neng nong…
Alarm di kepala gua langsung bunyi.
Akyu mauuuuu….. Akyu mauuuuuu…. Akyu maaaauuuuuuuuu…….
Suamiku tercinta langsung tau kalo bininya pasti mau, langsung bilang: beli aja. Ai lap yu, pa 😀

Langsung diperhatikan dengan seksama. Diteliti benar2. Di bawah panci kukusannya ada tulisan PP. Lah, gua kok bisa lupa bahan plastik yang aman itu kodenya apaan.
Buru-buru telpon Xiao, lupa. Telpon Ferlin, lupa juga. Telpon Shanni, lupa juga. Yaoloo, kok bisa semuanya lupa sih hehehe….
Tapi gua nekat aja deh mau beli dengan harapan ingatan gua kalo yang aman itu kodenya PP adalah benar.
Konfirmasi lagi ama si mas kalo harganya jadi 540ribu.
Eeeehh… si mas yang tadinya promosi ini itu sampe bilang barangnya laku keras dan tinggal 2 biji ajah, liat gua nepsong begitu langsung mengkeret dia. Si mas nanya2 lagi ke temen2nya dan semuanya gak bisa pastikan harganya berapa. Dan nasib gua terkatung-katung. Disuruh balik lagi sorean karna mau ditanyain ke kantor dulu.
Yaaaah… Penonton kuciwa deeeh…. Langsung surut semangat gua. Ngambek deh gua. Gak jadi beli. Gak jadi balik lagi.
Bye bye, Power Steamer huhuhu….

Abis itu puter sana sini lagi sambil tetep berdiskusi ama hubby soal sepeda. Sambil diskusi sambil liat ini itu dan stroller Felice pun mulai digelayuti kresek-kresek belanjaan hehehe….
Abis itu nyobain chasiupau-nya William Wongso. Ohya di PRJ tahun ini WW buka beberapa stand yang menjual dim sum, nasi goreng, ayam bakar, sate, dll. Karna perut kita gak lapar, jadi kita coba beli chasiupau aja. Dan ternyata gak enak huhuhu… Gua gak tau deh itu beneran produksinya WW ato punya orang lain, tp di setiap standnya sih tertulis nama WW. Trus pas kita lagi makan ada WW datang shooting entah apaan di standnya itu. Lumayan dah sempet liat WW dari deket, pan biasanya liat di tipi doang *noraksmodeon*

Abis jalan2 di luar yang panas terik bikin keringetan, kita ngadem lagi masuk ke dalam hall.
Eeeeh… lewat United lagi nih.
Liat sana, liat sini.
Coba sana, coba sini.
Tanya ini, tanya itu.
Akhirnya… kita bawa pulang juga 2 sepeda lipat United hihihi….
Sebenernya ada yang lebih bagus merk Dahon, tapi aduh maaak… harganya selangit euy. Gak tahan gua liat angkanya hahaha….

Rencananya sih sepeda2  buat dipake tiap hari Minggu di Ancol.
Rencananya sih mau dibawa kalo pas nginep di Puncak.
Rencananya sih mau dibawa juga kalo pas nginep di Bogor.
Nanti kita liat jadi apa rencana2 itu yah hahaha….

Abis beli sepeda kita langsung pulang. Waktu itu sekitar jam 4 sore deh. Keluar gerbangnya gak pake antri panjang. Cuman 3 mobil lah di depan kita. Begitu kita keluar gerbang, bujubuneng itu mobil banyak pisan yang mau masuk. Pas keluar ke kemayoran antriannya panjaaaaaaang bener. Widiih, untung kita udah pulang hehehe… Besoknya dapet kabar dari koko gua kalo temennya yang mau ke PRJ Sabtu sore itu musti bermacet2 ria plus perlu 1 jam buat cari parkirnya. Buset daah… Waktu kita datang sih cari parkirnya gampang banget.

Ohya, kelanjutan si sepeda itu, hari Minggunya kita cari boncengan anak buat Felice. Abis lunch di Gajah Mada kita pulang lewat Jembatan Lima. Sempet mampir ke satu toko sepeda dan ternyata gak punya boncengan anak yang kita mau. Trus kita ke ruko Roxy dan ternyata disitu banyak juga toko sepeda yah. Jauh2 ke Jembatan Lima taunya nemu boncengannya di ruko Roxy hihihi….

Hari Senin pagi, jam 6.30, Felice dan Mama meluncur ke jalanan menuju ruko Roxy. Muter-muter disana sampe kaki mamana mau patah. Pas Felice diajakin pulang jawabnya adalah: gak mau, naek sepeda aja.
Jeee… Felice sih enak tinggal duduk santai, lah bagaimana nasib kaki Mama ini, Naaak…..
Pulang jam 7an dan ternyata lalu lintas ramai dan kurang bersahabat yah. Gua sempet disalip bajaj. Abis nyalip bajajnya malah berhenti tepat di depan gua sambil ngasepin gua pake asep knalpot. Yaoloo… Mau sehat kok malah diasepin siih. Kudu beli masker nih. Kurang ajar banget itu abang bajaj. Sebel!!!
Belum lagi gua diklaksonin mobil2 dan motor2. Iihh, rasanya gua mau turun dari sepeda trus gua gebuk itu orang2 pake sepeda. Sabar dikit napa, gak liat apa ada emak2 bonceng anak kecil. Huh!
Lagian gua juga gak lelet2 amat kok. Gimana mau cepet kalo semuanya mau ngebalap gua. Gua kan jadi kudu ekstra hati2. Gua kan takut kesenggol trus jatoh. Gua kan takut anak gua kesenggol juga. Gak ngerti apa. Iihh, sebeellll!!!!

Berdasarkan pengalaman hari Senin, hari Selasa kita meluncur lebih pagi. Jam 6, jek hihihi….
Alih-alih belok masuk ke ruko, gua genjot sepeda ke arah Biak. Di Biak tiap hari ada pasar kecil gitu berupa kumpulan penjual sayur gerobak, tukang ikan, tukang daging, tukang baju, dll. Gua nekat deh ke sono, sapa tau aja bisa dijadikan rute bersepeda harian kan hehehe….
Karna lalin masih sepi jadi perjalanan kali ini aman tentram tanpa keinginan untuk gebuk orang pake sepeda.
Sampe situ beli bayam 2 ikat, jeruk medan sekilo, labu acara seplastik, totalnya 12 ribu saja hihii….
Abis itu gowes lagi balik ke arah ruko. Mampir bentar beli nasi uduk di pinggir jalan. Enyaaak… Tp si mbak abis pegang duit butut langsung ngambil bakwan goreng pake tangan huhuhu….. Waktu makan nasi uduknya di rumah, gua sambil berdoa semoga gak sakit perut hihihi…
Trus muter2 lagi di ruko. Pas diajak pulang, Felice tetep menolak dooong. Tapi Mamana udah gak tahan lagi, digowes pulang aja deh itu sepeda. Kaki mau patah, pantat bengkak. Sampe rumah jam 6.50. Lumayan lama yah hehehe….

Hari Rabu, Kamis, Jumat libur sepedahan karna ada ‘tamu’ datang :p
Semoga hari Minggu ini hubby bersemangat ngajakin kita sepedahan di Ancol hehehe….

Ohya, hari Sabtu ini kita mau ke PRJ lagi bareng mama gua, cici gua, 2 ponakan gua, FIL, dan MIL.
Gak heran kan kalo gua dan hubby demen ke PRJ, lah kami berasal dari keluarga penggemar PRJ kok hihihi….

Advertisements

14 thoughts on “PRJ 2009

  1. ver cici gua tasnya disilet pas ke PRJ karna rame bgt,jd kl pegi2 ati2 lho..
    kl di medan mao nae2 sepeda musti bw mbl ke komplek baru de turun nae sepedanya hehe..dulu hubby sempat pgn bli sepeda stlh melihat hubby sepupunya bersepeda ria pas ke brastagi tp ga jd2 hehe..ttp semangat ya bgn pagi bersepeda ria

    emang banyak copet sih disono soalnya orangnya kan banyak bangeds yah, jadi orang jahat ama orang baik gak ada bedanya. gua pasti hati2, thanks yah….
    kalo gua selalu gandol tas di depan jadinya selalu terjaga dengan aman hehehe…..
    ayo, beli sepeda lipet aja jadi bisa dinaekkin ke mobil.

  2. wah rajin ver sepedaan! hehehe.

    btw kok WW makanannya gak enak ya? padahal kan dia pakar nya ya… mengecewakan dong…

    kalo mau sepedaan enak, pindah kemari ver. hehe. disini mah semua mobil mesti ngalah kalo ada sepeda. kalo ada sepeda lewat, mobilnya kudu minggir ngasih jalan. boro2 mau nglakson… bisa diomelin kali. hehehe

    rajin dooong, biar sehat dan langsing wakakak….
    iya tuh, gua udah mupeng aja liat WW. chasiupau-nya itu dingin, trus di kukus lagi tp ngukusnya kurang panas, jadi waktu disajikan tuh masih dingin gitu dan masih keras sih huhuhu…. payah deh. gak mau beli lagi aaah….
    enaknya sepedaan disana yah. yudi malah sempet mikir mau bike to work loh, tapi mengingat musuh2 yang musti dihadapi di jalan raya, jadi males deh.

  3. Udah ada sepeda jadi makin giat yah bangun pagi dan olahraga..
    Pengen ke prj juga nih.. Kapan ya..

    iya nih, semoga tetep rajin dan giat berolahraga.
    hari ini yuks, biar ketemu ama felice.
    felice tiap ditanya mau maen ama sapa, jawabnya udah pasti: clo hehehe….

  4. wuaaaa… sepeda baru bikin semangat olahraga yak? ayo yang semangat lagi ya bu 😀

    btw gw sampe ngakak baca lo mau gebukin pake sepeda hahaaha 😀 sabar..sabar… emang orang2 sini mah aneh ya ga bisa sabar liat orang naek sepeda..

    gw juga mau ke PRJ, sayang herry ga suka 😀

    semangat!!!
    duuh, itu orang2 bikin emosi tingkat tinggi deh. keselll bangeds. tapi mau bilang apa, sayang2in sepeda barugua buat gebukin orang2 gak berperikemanusiaan itu, huh!
    dirayu dong itu suami tercintaaa… disenggol2 dikit… pasti mau deh.
    kalo yudi mah gak usah ditanya, malah dia yang udah ribut nanyain: kapan kita ke PRJ???? hihihi….

  5. bukkk… kenapa kau gak tanya padaku.. gua inget banget kalo plastik yang aman ya yang PP hahahaha… secara jualan gitu loh.. 😉

    eh gw uga pengen ke PRJ loh..bbrp kali kalo ke jkt pas PRJ buka tapi ga pernah ke sanaaa… pengenbanget..:) asik yaahh…

    gak kepikiran telpon lu secara kan belum pernah telpon, bu hehehe….
    ayo, buruan beli tiket mumpung PRJ masih berlangsung. seruuuuu……
    serunya itu liat produk yg bermacam2 itu loh…

  6. Ver.. difoto dong sepeda lipet barunya beserta pengendara dan pemboncengnya 😉

    BTW gw jg sukaaa ke PRJ. Ternyata setelah more than 10 years ga ke PRJ, mungkin terakhir wkt gw kecil (pdhl gw asliii Jakarteee lho) xixixi..
    Tapi tetep aja uda lamaaa ga ke PRJ. Last Thu qta kesana and I still love it.. Sama percisss perasaannya wkt gw pergi kesono wkt kecil ama fam gw. Jadi nostalgila deh. Ehhh.. Ternyata 2K juga demen lho ke PRJ, mrk juga enjoy bnr. Yayyy.. Taon dpn ke PRJ lagi deh 🙂

    ditunggu tanggal tayangnya hahaha… abis sepedahannya berdua aja jadi belum sempet foto2 deh…

    karna udah lama gak ke PRJ lo pasti deh belanja banyak banget yah, hayooo… ngakuuu… hihihi….
    seru banget liat ribuan produk mejeng bareng yah. seruuu….

  7. Itu bajaj ga sopan ya, udah nyalip kasih asep pula. gebuk aja ver.. gebuuukk. hahahaha.

    asik bener ya sepedaan tiap pagi jadi tambah sehat n langsing…. 🙂

    iya, pengen banget gua gebuk deh tuh bajaj hahaha….
    iya nih, semoga cepet langsing yah hahaha… boleh dong ngarep ;p

  8. Pembantu gua udah merengek2 menangis2 memohon2 *lebay* buat diajak ke PRJ, cumaaa.. majikannya masih males nih. HAha.. Banyak discount ya Ver?? Gue baru tahu nih PRJ udah buka dari jam 12. Siang2 gitu udah buka ya? Gue juga pengen nih jadinya. Kalo malem mah, bwaahh.. macet gila. Masa kemaren sore, kira2 jam 4-an gue keluar mau nganterin iie gue pulang, di belokan yang ke jl. angkasa aja udah macet. Akhirnya gue muter, lewat Garuda ajah dah. Jangan ke arah2 sana.

    kalo wiken udah buka dari jam 10 deh kayaknya, el…
    jangan sore2 bisa gila macetnya. belum lagi antri di loket karcisnya, wiiih… pas gua pulang itu antrian di loket puanjaaannnggg bener.
    temen koko gua bilang dia antri masuk aja 1 jam, boo… belum lagi cari parkiran 1 jam, plus macet waktu mau masuk PRJnya.
    mending siang2 aja, el.. buruaaannn ke PRJ hehehe….

  9. waaa, PRJ… dulu lagi kecil kyknya sering banget deh kesana. Tiap uda sampe pasti diwanti2, harus pegang tangan mama, jangan sampe lepas, nanti ilang… hahaha… kesannya jadi tempat yg menyeramkan, penuh sesak juga. Tapi skr jadi pengen juga, apalagi kl byk diskon2 gitu ya, kyknya seru ^_^

    sekarnag udah beda ama dulu, sil. sekarang udah teratur dan ada indoornya yang berAC. Felice aja demen d iajak kesono dan dengan manisnya duduk di stroller karna dia tau disono banyak orang jadi lebih nyaman duduk manis di stroller hehehe….
    ayo, ajak hubby and louis kesono, tp jangan sore2, macettttt..
    .

  10. Ver….asik bener se bisa jalan2 ke PRJ..gw uda beberapa tahun yake kesana..abis suka males.

    Tapi baca ur story JJ ke PRJ kok bikin minat gw ke sana ya…(tapi ga yakin hubby rela anterin..)

    kalo hubby gua sih gak usah dipaksa, may… malah dia yg ngebet mau kesono hahaha….

  11. Duh, dari dulu pingin beli sepeda nggak keturutan nih… sepeda lipetnya kayak apa sih ? Jadi penasaran, pingin beli juga…
    Mahalnya seberapa ya…

    ditunggu fotonya yaaa hehehe….
    merk united harganya mulai dari 1 juta yah… kalo yg merk dahon mulai 3 juta…

  12. Wah..abis gini pasti mamana Felice dah langsing binti sexi deh bersepeda ria tiap hari :))
    Gw mupeng ke PRJ tapi belon pernah neh..haha..

    hayu atuh buruan ke PRJ, mumpung masih buka…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s