alesan.com

Felice udah pinter beralesan deh. Kalo disuruh sesuatu pasti ada alesannya,e ntah ini duyu, ato itu duyu, ato lagi pegang ini, ato lagi pegang itu. Gua ngebayangin gimana nanti kalo udah gede yah. Mau jadi pengacara kali yeee….

Balon Emon part 1

F: Balon emoooon… *manggilin balonnya yang berbentuk Doraemon boleh beli di depan Hermina yang lagi bobo di pojokan ranjang*
M: Ayo, Felice ambil sendiri yah…
F: Ceciz susaaaah… Mama ambil.
M: Enggak susah, kok. Ayo, Felice naek ke ranjang.
F: *ngambil buku yang ada di deketnya* Ceciz baca…
M: … *geleng-geleng kepala*

Balon Emon part 2

M: Balon emonnya Mama taro disini yah… *gagangnya diselipin di headboard*
F: Nanti kena Ceciz… *lagi bobo di ranjang tepat di bawah balon*
M: Enggak, gak akan kena Felice.
F: Taro disini aja. Emon bobo disini aja. *nunjuk space di samping dia*
M: Ok deh. Taro disitu yaah… *sambil taro balon emon di tempat yang ditunjuk Felice*
F: Jangan taro disitu nanti kena Ceciz *sambil nunjuk headboard*
M: Ok deeeh… *geleng2 kepala dinasehatin anak*

Mandi

M: Felice, mandi yuk…
F: Gak usah mandi, Ceciz pegang ambeya *umbrella*
M: Umbrella-nya taro dulu. Abis mandi baru maen lagi.
F: Gak usah mandi ajaa… Pegang ambeya ajaa…
Diskusi selesai. Langsung diangkut mamana ke dalam kamar mandi hehehe….

Pampers

M: Felice, buka pampersnya yah.
F: Gak usah, nanti ompol Ceciz… *gara2 kalo mau bobo gua pakein pampers dengan alesan takut ngompol di ranjang*
M: Kan udah bangun bobo, jadi pampersnya dibuka. Felice kan udah gede, udah bisa pipis di kamar mandi, jadi gak perlu pake pampers. Kalo mau bobo baru pake pampers lagi. Ok?
F: Gak usah buka. Nanti ompol Ceciz. Nanti digigit semut. *gara2 kalo menolak dipakein celana kita bilang nanti digigit semut*
M: Enggak digigit semut, kan yang dibuka pampersnya aja. Abis buka pampers celananya dipake lagi.
F: Gak usah. Nanti ompol Ceciz. Nanti digigit semut Ceciz.
Akhirnya mamana aja yangbuka pampersnya deh hehehe… Lebih cepet daripada kudu berdebat ama Felice.

Makan

M: Felice makan nasi yah…
F: Gak udah mamam nasi. Tadi mamam otii…
M: Tadi Felice udah makan roti?
F: Iya..
M: Belum. Felice tadi gak makan roti. Makan rotinya kemaren hehehe….
F: Tadi minum susuuu….
M: Iya, tapi itu kan tadi pagi. Jadi sekarang makan nasi yah…
F: Iyah, tapi nasi ajaaa…
Tape deeeh… Gak kelar2 debatnya boo hahaha….

Tapi even Felcie sekarang suka beralesan, dia masih gampang ditaklukan. Karna setelah perdebatan itu, dia akan menyerah sendiri kalo gua udah bertindak hehehe….
Lucu sih kalo dengerin dia beralesan begitu. Dari baby merah yang gak bisa apa2, tau2 sekarang udah bisa kasih seribu satu alesan buat mamana hehehe…

Mama loves you so much, sayang… :*

Advertisements

13 thoughts on “alesan.com

  1. Hehe, anak kecil emang paling banyak alesan dah. Si andrew juga sama aja.

    Ntar gedean lagi tambah makin keras kepala… Kalo kita yg bertindak ntar malah marah.. Haiyaaa…

    kalo anak udah gede, makin keras kepala, jadi ortu musti lebih banyak akalnya buat meredam kerasnya si anak yah hehehe…
    semangat!

  2. ngebayangin felice ngasih 1001 alesan ke elo ver ngingetin gua waktu gua baby sit keponakan gua – tiffany 3 taon – gua cuman bisa geleng2 aja ngedengerin alasan2 ato kalimat2 yang keluar dari mulut anak seumuran tiff….

    duh, apalagi kalo udah 3 taonan gitu yah, kan ngomongnya udah tambah pinter. apalagi kalo udah sekolah, pasti tambah banyak alesannya tuh yah…

  3. ngebayangin felice ngasih 1001 alesan ke elo ver ngingetin gua waktu gua baby sit keponakan gua – tiffany 3 taon – gua cuman bisa geleng2 aja ngedengerin alasan2 ato kalimat2 yang keluar dari mulut anak seumuran tiff….

  4. mulai dari diajak buat take a bath, makan, maen, take a nap, etc.. ada aja alesan2nya. yang resenya sih kalo dia bilang ga mau padahal kudu dan musti dilakuin, udah deh alesan2 bakalan keluar dari mulutnya.. dapet darimana yah mereka juga? 🙂

    hahha… nah itu diee… gua juga binun kok dia bisa ngaish2 alesan gitu yah, apa tanpa sadar kita juga suka kasih2 alesan jadi mereka belajar dari kita yah?
    apa emang karna perkembangan anak2 musti melewati masa2 itu?

  5. Emang lagi masanya ga mau disuruh-suruh kali ya, dan malah bocah-bocah itu balik nyuruh mamanya ini itu heheheeee

    iya, pake seribu macem alesan lagi biar mamana nurut hihihi….

  6. hahaha, anaknya makin pinter ngeles, emaknya kudu lebih makin pinter lagi mengajukan argumen2 kuat, wakakaka..

    betuuulll…. biar mamana gak kalah set yah, bu hehehe…

  7. wah..pinter yah…masih bagus tuh ver, akhirnya nyerah jg..vincent mah akhirnya malah marah2…hehe..

    mungkin karna anak cewek jadi lebih pengertian kali yah, mel hehehe…. tapi kalo lagi rewel mah akhirnya yah tetep marah2 juga…

  8. kl diladenin ma mamana, mo pake pampers or mo mandi aja kyknya butuh waktu sejam ya bu, hehehe… adaaaaa aja alesannya ^_^

    iyaaa… gak kelar2, buuu…
    jadi mendingan langsung bertindak deh gak usah pake debat terbuka :p

  9. itu tandanya anaklo pinter ver, anak sekarang emang kritis2 pemikirannya…
    bener, belom lagi kalo nanti udah skul beneran, makin banyak kalimat2 yang perlu tarik napas buang napas sebelom kita jawabin balik 🙂

    kalo dipikir2 iya juga sih, han… kok bisaaa gitu yah ngasih alesan2 gitu hehehe….
    ho oh, mulai sekarang kudu ngasah otak nih biar nanti punya banyak alesan juga buat nanggepin alesannya felice hihihi…

  10. *geleng2* Felice ada2 aja deh komentarnya…tapi malah lucu yah 🙂

    iya, yen.. lucu sih kalo dengernya asal jangan keterusan jadi keras kepala aja yah heheh…

  11. lucu ya hihihi.
    untung nya masih bisa dipaksa maminya, kalo anak g, mo mandi mesti baik2in ajaknya, kalo dipaksa, die malah ga mau -_-

    felice emang demen mandi sih, tp kalo lagi kumat dia suka gak mau. kadang musti diumpan pake maen bubbles di kamar mandi dulu baru mau mandi dia hehehe….

  12. lucu banget deh ceciz…
    makin pinter aja cari alesannya 😀

    mamana mesti tambah pinter cari balesannya nih 😀

    iya niih… gak boleh kalah debat ama si eneng hehehe…

  13. Hehehe, ini namanya menguji sbrp panjang kesabaran mamanya :p
    Tapi masih untung kalo mamanya bertindak nurut ya .. kalo pake berontak dan ngadat kan gawats jugat tuh.

    iya nih hehehe… tp jadi lucu aja kalo denger alesan2nya itu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s