Bebaskan Ibu Prita!

Pertama kali gua tau tentang kasus Ibu Prita vs RS Omni International, Alam Sutera, adalah waktu gua mencari informasi tentang dokter spesialis tulang yang praktek disana.

Seperti biasa gua googling dan langsung deh keluar website-website yang memuat keluhan Ibu Prita tentang pelayanan RS Omni International. Memang surat itu udah beredar ke mana-mana teteapi menurut gua tidak ada kata-kata yang menyakitkan hati atau apalagh. Sejauh yang gua baca, isi surat itu benar-benar keluhan akan kekecewaan Ibu Prita akan pelayanan RS Omni berikut kronologis peristiwanya.

Selain berita tentang keluhan Ibu Prita, gua juga mendapatkan surat jawaban dari pihak RS Omni dan terakhir berita tentang somasi RS Omni terhadap Ibu Prita. Gak nyangka ternyata kasusnya sampe sejauh ini. Sejak 13 Mei lalu, Ibu Prita ditahan di LP Wanita Tangerang.

Mengenaskan sekali yah. Keluhan yang bukannya ditanggapi dengan senyuman  malah ditanggapi dengan cara yang arogan sekali. Kasihan banget. Apalagi anak Ibu Prita yang bungsu masih memerlukan ASI. Gua gak bisa ngebayangin kalo gua yang jadi dia. Hal yang kita anggap benar, dengan menyatakan kekecewaan melalui media email ternyata berakhir buruk. Apakah kita sebagai konsumen tidak boleh menyuarakan kekecewaan kita? Apalagi yang dikeluhkan adalah penyedia layanan kesehatan yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia.

Gua juga gak habis pikir ama Omni. Dengan munculnya kasus ini di masyarakat, bukankah seperti mencoreng arang di muka sendiri? Sebelumnya yang tau tentang kasus ini kan hanya kalangan yang ‘melek’ internet. Tapi, karna Omni memuat somasi di media cetak nasional, otomatis yang tau tentang pelayanan buruk Omni menjadi meluas. Apalagi sejak Ibu Prita ditahan, banyak sekali kalangan masyarakat yang bersimpati terhadap Ibu Prita.

So, tunjukkan dukungan kalian, temans…

Keterangan lebih lanjut silakan klik disini http://ibuprita.suatuhari.com/

12 thoughts on “Bebaskan Ibu Prita!

  1. Moga2 Ibu Prita ini bisa cepet dibebasin ya.. Gw juga berpikir yang sama, kalo aja Omni ga menanggapi dengan cara yang seperti ini, cuma segelintir orang yang tau, tapi sekarang pasti orang2 pada antipati sama Omni.

    iya, banyak banget gua baca kalo mereka ogah ke Omni. Jadi ales dan takut. Males karna lihat sikapnya yang arogan, takut karna kalo komplen nanti di tuntut pengadilan. Akhirnya yah Omni sendiri yang rugi gua rasa.

  2. Kog sama tuh Fel, daku juga pas itu nyari dokter di Omni…eh malah liat postingan Ibu Prita. Ya tapi bener2 gak nyangka jadinya apes banget tuh. Berat sih nglawan yang udah gedhe gitu, bener pun juga bisa jadi kalah…. duh, smoga cepet ada jalan keluar yang terbaiklah…..

    iya, kalo waktu itu gua gak nyari info soal dokter, gua juga gak bakalan tau ada berita ini loh. Jadi memang gak banyak yang tau kan, tapi akhirnya karna kasusnya digedein semua orang jadi tau deh…

  3. Gw juga baru liat beritanya pagi tadi. Emang tuh RS Omni bukannya berbenah diri malah nangkepin orang. Tapi jangan kuatir, dari Komnas HAM udah turun tangan kog buat ngebelain. Moga2 dengan makin terkuaknya kasus ini Bu Prita malah bisa somasi balik tuh RS, dah merugikan secara moril.

    Iya, semoga kebenaran terungkap yah. Kasian banget orang kecil kok dihadapin dengan cara seperti itu.

  4. Mudah2an yang benar yang menang ya, Ver. Sebel banget. Dan serem juga. Soalnya gue juga pernah curhat mengenai pelayanan yang jelek dari suatu instansi di media.

    Ho oh, makanya jangan sampe kasus ini jadi bikin orang takut untuk komplen. Lah sebagai konsumen kita berhak dong mendapatkan pelayanan terbaik. Apalagi RS itu kan pelayan medis yang sifatnya penting banget. Adanya kasus ini malah bikin orang jadi berantipati terhadap Omni.

  5. saya baca di http://www.mediakonsumen.com/Artikel3192.html tentang keluhan itu, tetapi di stop tanggal 11 september 2008. ada photo koran yang berisi iklan tentang bantahan dan peringatan dari RS OMNI. yang masih menyimpan korannya, tolong kirimkan versi LARGE nya dong, karena gambarnya tidak jelas.

    saya gak punya, mas. yang punya silakan hubungi langsung yah. thanks…

  6. yang jelas saya sih nggak bakalan berobat ke rs itu. Ngeri ah…

    iya, jadi banyak yang berpikiran seperti itu loh.. hmm, sayang banget karna malah jadi banyak yang anti ama RS itu….

  7. iya itu rs kok serem amat sih… dikomplein kok malah ngasih somasi. kaco juga… masa orang gak boleh komplein ya kalo gak puas?? harusnya ya ditanggapi aja kompleinnya kalo emang dirasa gak benar.

    nah pengadilannya juga membingungkan. masa gitu aja dimasukin penjara sih?

    aneh2 aja…

    iya, masyarakat jadi takut dan bingung kalo ketemu masalah kayak gini kan. mau komplen takut dituntut pencemaran nama baik perdata dan pidana, mau diem aja juga kok jadi kayak orang bego kagak bisa membela diri.
    tadi sore udah dibebasin kok, man… besok tetep sidang pidananya…
    semoga kebenaran terungkap…

  8. mestinya malah RS Omni dijerat dengan undang2 perlindungan konsumen dong… Kata hubby sih mestinya undang2 media apaan ituh.. gak relevan, karena mestinya yang dijerat adalah para hacker yang merusak site2 dlsb .. dan bukannya konsumen yang dirugikan malah ditangkapi..
    tadi gua liat di TV, malah si pengacaranya Omni Hospital dengan arogannya ngomong bahwa mereka gak bakalan mencabut gugatan..

    tau diri napa sih.. udah salah, ampir ilangin nyawa orang (kalo sampe bablas, bu prita bisa mati loh. wong obat2annya dosis tinggi)
    malah nyalahin konsumennya…

    deuh.. jadi inget iie gua yang juga kena malpraktek tuh… 😦 kapan indonesia berubah ya…

    gua juga rada males kesono gara2 kasus ini sih, abis kesannya RS itu angkuh banget yah.
    tapi berhubung dokter yang kita perlukan cuman praktek disono, yah apa boleh buat deh.
    sayang banget ada kejadian kayak gini, padahal waktu gua kesono tuh pelayanan mereka bagus dan ramah loh.
    cuman gara2 berita ini meluas ke masyarakat, jadinya masyarakat males kesono kan.
    mereka gak mikir yah kalo nanti RSnya sepi gimana cobaa… mau dapet untung dari mana cobaa…

Leave a Reply

