Tebak Kata

Felice sekarang tambah sering ngoceh deh hehehe…
Gua mah girang banget deh kalo denger dia ngoceh secara tiap hari kita cuman berduaan aja, jadi bertiga kalo papana Felice pulang kerja. Mana gua orangnya kurang bisa ngobrol ama anak-anak jadinya yah kemampuan verbal Felice agak telat nih, apalagi kalo dibandingin ama Kiefe, huhuhu…
Untungnya kemampuan bersosialisasinya bagus alias kagak kuper even tiap hari yang diliat muka mama lagi-muka mama lagi hehehe….

Tapi gua gak berkecil hati karna pada akhirnya toh bakalan bisa juga kan…. Apalagi sekarang Felice tambah bawel ajah.

Kalo gua nyuci baju *pake mesin sih hehehe…* ato lagi ngejemur, Felice pasti nemenin di belakang. Kadang bawa mainannya, kadang enggak. Yang pasti, sambil nemenin mamana beraktifitas di belakang, Felice pasti ngoceeeeh melulu. Apaaa aja diomongin. Dari nyebutin baju-baju yang dicuci punya siapa yang keliatan dari jendela mesin cuci sampe suara bajaj yang lewat. Fyi, Felice udah hapal ama suara bajaj nih. Dari suaranya aja Felice udah tau kalo yang lewat itu bajaj hehehe…

Kemaren siang waktu mamana nyuci bareng Felice tentunya, papana lagi maen game komputer. Seperti biasa Felice ngoceh-ngoceh lucu yang bikin hati mamana hepi bin seneng. Trus papana masuk ke ruang nyuci sambil bilang: Duuh… Bawel amat sih, Nak. Cerita apa aja sama mama?
Abis itu Felice dipeluk dan dicium papana. Rupanya di dalem papana denger suara lucu Felice yang gak berhenti ngoceh sampe papana gemes sendiri dan nyamperin kita di belakang hehehe….

Dan ocehan-ocehan lucu itu kadang membuat mamana perlu berpikir dan menebah-nebak maksud perkataan Felice.
Kadang gua heran karna Felice tuh ngucapinnya terbalik ama kebiasaan anak-anak. Misalnya:

ca-a

Apa hayooo???
Ada yang bisa nebak gak artinya apa?
Mau tau?
Beneerr niiiiiih?

Artinya celana. Huahuahuahaha….
Aneh kaan? Biasanya anak-anak kan nyebutnya nana instead of ca-a.

Kata-kata aneh lainnya:

Citus = situ
Yang ini lumayan bikin mamana muter otak waktu pertama kali denger nih hehehe… Untung Felice ngucapinnya sambil tunjuk-tunjuk jadi mamana akhirnya ngerti hehehe…

Tuti = tumbletots
Nah yang ini juga bikin heran nih kenapa kalo dia liat lambangnya tumbletots dimanapun dan kapanpun dia pasti bilangnya tuti. Mungkin terinspirasi dari lagu how do you do ti du ti du ti?

Ciz = biskuit
Udah berkali-kali gua ajarin bilangnya bis, tp tetep aja ciz yang diucapin, haiyaah….

Ciz = sini
Jadi kalo Felice ngucapin ciz, kudu diliat konteksnya nih.. Ngomongin biskuit ato lagi manggil-manggil hihihi… Tp akhir-akhir ini sih dia udah bisa bilang ‘nii… yang artinya sini.

Oz = four
Ini juga niih… Udah diajarin berkali-kali bialng for for for… tapi tetep aja bilangnya oz..

Ayz = five
No comment deh hahaha….

Itulah kata-kata aneh Felice hehehe… Sisanya sih masih mudah untuk dicerna deh karna mirip-mirip ama kata aslinya seperti towong *tolong*, pis *please*, mandi, tusuk, dll.

Ohya, satu lagi kalo Felice bilang kiz bisa berarti kiss *cium* ato…
Kiefe

Hahaha.

Felice juga udah ngerti tentang panggilan seseorang seperti auntie, om, dll. Kalo barengin mamana nonton, Felice suka nyebutin tokoh di film itu lagi ngapain. Misalnya si A lagi nangis kalo pas adegan nangis ato si B lagi makan kalo pas adegan makan. Dan dia bisa membedakan panggilan berdasarkan umur. Mungkin liat dari tampang artisnya kali ya hehehe… Gua gak ajarin loh, beneran. Dia yang sebutin sendiri panggilannya.

Pemeran utamanya di panggil cici. Kalo si cici ini lagi ketawa, Felice bilang cici tawa.

Si cici ini punya tante yang dipanggil aunty ama Felice.

Si cici punya suami. Waktu suami si cici ini lari, gua kasih tau Felice.
M: Ciz, itu koko lagi apa? Lagi lari ya?
F: Bukang *bukanred*. Om layi *Om lari-red*
M: Hahaha… Oo, itu om ya? Bukan koko?
F: Bukang. Om.

Si om ini punya papa. Dan tau gak Felice panggil apa? Akong.

Hahaha…

Duuh, Felice bikin hati mama gembira melulu deh…
Mungkin buat orang lain hal yang biasa aja, tapi buat gua suatu kegembiraan tersendiri melihat perkembangan Felice setiap hari.

Mama loves you, Ciz…
Muah muah muah…

Advertisements

13 thoughts on “Tebak Kata

  1. Senyum..senyum..senyum sendiri ngebayanginnya..
    Ampe gw praktekkin kata2 yg diatas, eits.. mirip jg emang 😉

    Coz gw ga gitu perhatiin ampe sedetail itu sih wkt 2K seumur Ceciz.
    Yg Ken dulu pendiam bgt, jd susah ngmg. Jarang ngmg, jadi ga perhatiin, lagian dulu gw msh kerja.
    Kalo yg Kev, keliwat bawel and uda ada contoh koko-nya, jadi ga gitu perhatiin kata2 lucunya 😀

    Biar cpt pinterrr yah neng Ceciz ngmgnya, jadi kan bs rumpi and ngobrol ngbril ama mama dirumah 🙂

    Ken sampe sekarang emang pendiem sih yah. KaloKev emang keliatan lebih bawel hehehe… Tapi kalo ada kakaknya emang gitu katanya yah. Anak koko gua yang ke-2 juga pinter banget ngomongnya secara ada cicinya yang suka ngajakin ngobrol kan.

    Thanks yah, Fen… Semoga Felicetambah cepet pinter ngomong hehehe…

  2. wah makin bawel nih, seneng donk pastinya jadi bisa diajak gossip sama mamana besok2 🙂

    felice tambah pinter aja ngomongnya.. ntar kalo ketemu dd micha,diajarin ya biar pinter kaya cc ceciz.

    iya nih, seneng denger dia ngoceh2 gitu hehehe….

  3. Hihihi.. lucunya. Ntar kl ketemu Nathan bisa rumpi lagi ya…

    Jadi sekarang kata ” ciz” ada 3 arti dong ya (biskuit, sini, sama panggilan si eneng) hehehe…

    iya dong. ketemuan pertama felice belum bisa rumpi, nti ketemu lagi bisa rumpi2an deh hehehe… nathan mah udah pinter ngomongnya yaah...

  4. emang ver, lucu ya saat2 anak udah berkicau2 kaya gini.
    adaaa aja ulahnya, ampe kadang geli sendiri dengernya.

    kevin kemaren manggil kiefe juga kiz loh..

    jadi hiburan tersendiri yah, han hehehe…
    sama dong panggilnya kiz juga hehehe… jangan2 waktu terakhir ketemu felice udah ajarin kevin utuk panggil kiz juga hahaha.

  5. emang senengggg banget liat anak tau2 udah bawel ngomong ini itu yaa..

    felice ga ketinggalan koq sama kiefe.

    yg gua heran kiefe malah lbh kuper daripada felice, pdhal sehari2 di rumah ramean, hehehe..
    tapi kalo ketemu orang kiefe boro2 mau ngomong dll, felice lbh berani dehhh..

    perkembangan anak sendiri emang berasa special ya, krn kita yg liat dia dari kecil yg blom bisa apa2 itu kali ya, hehehe..

    iya, bener banget, bu… biar menurut orang biasa2 aja tapi buat emaknya mah ruaarrr biasaa karna kita yg liat sendiri dari dia lahir kan yah
    kiefe kan pemalu, bu.. kalo felice sukanya tebar pesona sampe kemaren waktu gua lagi pilih2 baju buat dia, eeh… si eneng malah asik maen dan ngobrol ama SPGnya. enasknya yah gua bisa pilih2 dengan tenang jadi serasa punya bs gua hahaha….

  6. aih.. felice lucunyaa… jadi pengen ketemu nih, ngobrol ma si eneng, hehehe…
    louis juga suka loh tebar pesona ke cici cantik, jadi tar bisa maen bareng cici felice deh ^_^

    bulan mei ketemuan yah, bu… siapin puding gratis yg banyak wakaka… nodong apa nodong neh kekeke…

  7. Duh, pengen dengar langsung nih suaranya Felice yang lagi bawel ngoceh sana-sini 🙂 . Suara anak2 mang bikin hepi yah.

    iya, suara tangisnya aja bikin gua gemes loh. kalo dia nangis suka gua godain hahaha… emak yang aneh :p

  8. lucu na se eneng Felice…kebayang deh bikin gemes..hehehe

    Olive jg mase kurang neh kl di suruh bicara tp uda bawel…mommy kudu hrs dengerin baik2..kadang mommy ngerti kadang blank..hhuahahaha…

    Felice ama Olive kl di ketemuin..lucu kali ya..bicara na pasti nyambung,..^_^

    olive ama felice nyambung yang laen jadi penonton yah hahaha….
    bener banget, bu.. kalo kata2 yg rada aneh kudu di simak bener2 supaya tau artinya hehehe…

  9. HUAHAA…GUE AMPE NGAKAK DI KANTOR. SOALNYA BACA BLOG ELO, GUE JADI INGET AMA SI AXEL. PERNAH MALEM2, DIA NGOTOT “A’I, A’I”. BINGUNG DAH, TAHU MO APAAN? MANA MUKANYA UDAH MERAH, SIAP MO UJAN GITU. TERNYATA!! DIA MAU MAMINYA “NYANYI”. HAHA..

    hahaha… gua kira apaan ai ai… taunya nyanyi toh wkwkwkw…
    lucu2 yah kata2aneh anak2 itu, bikin ngakak hahaha…
    hiburan yah, bu hehehe…

  10. senengnya si mama sekarang ada temen rumpi ngobrolin cucian, resep, dll hehhee…

    nti kalo udah remaja *ceileee…* jadi ngobrolin cowok yah, bu hahaha…

  11. Hahaha…. lucu banget ya Felice, ayo mamanya ajak ngomong terus jadi bisa tambah lagi kosa katanya…

    iya nih, kudu rajin diajak ngobrol yah, bu hehehe…
    btw, gua mau tanya2 soal gh universal dong. gua kontak lo kemana, lin?

  12. wen jg skrg ngomel2 ga jelas,di kepala gua kluar tanda tanya doank hahaha
    kl ngomong skrg uda bisa ikutin satu2 kata kl pas dia mao minta apa2 ;p

    tp seru yah dengernya… felice sih ngocehnya udah jelas, bu.. jadi gua tau dia ngomongin apaan, tp yah tetep aja kata2 baru aneh yg membingungkan itu suka keluar juga hehehe…

  13. Kalo gitu mamana jadi makin pengalaman tebak kata yaaa…gw masih ga ngarti neh Vianney ngomong apaan, ngoceh ga brenti2 tapi ga ada artinya hehehe…

    practice makes perfect, say hehehe…
    nti lama2 mamanya yg paling ahli jadi translator hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s