Bye Bye Scratch Disk Full :p

Kompie di rumah emang lebih sering gua yang pake. Biasanya hubby pake laptopnya ato netbook  Acer. So bisa dibilang kompie ini punya gua lah hehehe…..

Kompie gua ini sejak di upgrade prosesor n VGA card-nya bbrp bulan yang lalu jadi suka ngadat. Entah karna di upgrade ato emang karna umurnya yang udah 3 taon lebih. Ngadat pertama sekitar 1-2 bulan yang lalu. Di otak atik dan di bongkar pasang jeroannya ama hubby tetep gak mau nyala. Matot dengan sukses.
Untuk mendapatkan pencerahan, si kompie dibawa ke kantor hubby yang notabene isinya orang2 IT semua *ya iyalaah… IT company geto loh :p*
Sampe kantornya, di oprek sebentar *entah diapainlah, gua gak jelas juga hehehe… :p* eeeh… nyala lagi. Hmm… Genit nih si kompie minta ditoel hehehe….

Ngadat ke-2 hari hari Kamis kemaren. Paginya gua masih sempet download bentar, gak ada masalah samsek,  trus kita bertiga pergi berburu diskon di Gramedia MKG hihihi…..
Malemnya pas dinyalain, jeee… kagak nyala lagi. Matot dengan suksesnya. Ama hubby di otak atik pake cara yang pertama kali si kompie matot dan nyala lagi, tp kali ini kagak nyala juga.
Yasud, ama hubby dibawa lagi ke kantornya hari Jumat. Di kantornya si kompie diotak atik bareng2, masih tetep gak nyala juga. Terakhir jeroannya di lepasin semua ama hubby. Trus hubby putusin untuk di ganti aja deh jeroannya.
After lunch, hubby balik ke kantor dan pasang2in lagi tuh jeroan si kompie, eeehhh… tau2 dia nyala lagi dengan suksesnya.
Diiiih…. Genit banget dah ini kompie. Ampyuuun…

Tapi karna gak mau ambil risiko dia matot lagi, hubby putuskan untuk tetep ganti jeroannya deh.
Motherboard, prosesor, dan VGA baru udah dipesen. Plus gua minta dibeliin HD lagi.
HD si kompie ini cuman 80GB, jadi yah temans tau sendiri lah kalo gua download ato simpen foto kebanyakan penuh deh. Udah gitu kalo udah penuh pas pake adobe buat edit2 foto, seriiing banget scrath disk-nya full huhuhu…
Belum kalo pas lagi asik2 download, tau2 keluar tulisan not enough disk space, huhuhuu……
Jadi foto2 yang udah lama musti dihapusin, tp di burn ke CD dulu dong pastinya.
Games yang udah lama gak dimaenin juga kudu di uninstall.

Tapiii…… kemaren hubby beliin HD 320GB. Huaaa!!!
Senangnya dirikyuuu….. Jadi sekarang totalnya 400GB, hihihi…

Bisa simpen foto banyak, bisa download banyak juga. Horeee….

Bye bye scratch disk full…

Bye bye not enough disk space….

Advertisements

9 thoughts on “Bye Bye Scratch Disk Full :p

  1. kalo jeroannya diganti semua berarti namanya kompie baru dongg… musti perayaan tuhh… hehhe…

    pan bajunya masih yang lama, bu.. kalo bajunya ganti juga baru namanya kompie baru hehehe….
    ini mah renovasi doang wkwkwk…

  2. Enaknya pny hubby yang ngerti compie.. Iriii bgt..
    Kalo hubby gw kebalikan *sigh*
    Terpaksa kalo perlu apa2, panggil tukang compie dari ManggaDua deh 😀

    Jd skrg elu ga burn foto2 lagi dunk ke CD? Eh yg enak itu kl pny external HD jg yah Fel? Gw mah ga mudeng ginian, gaptek bgt..

    tetep ngeburn dong buat back up datanya hehehe… kalo tiba2 HDnya rusak pegimana? hilang semua memori foto2na deh.
    tergantung keperluans ih, fen… gua sih punya juga external HD, tp itu kan buat dibawa2. kalo buat pake di rumah gua prefer pake yg on board aja lebih ringkes.

  3. asikk, makin banyak deh poto2nya… ^_^

    kalo soal itu sih belum tentu sih, bu.. tapi sekarang space-nya banyaks hehehe…
    gak perlu takut kekurangan space lagi hihihi…

  4. wah..asyik banget 400GB bisa puas2 dah….paling enak emang kalo semua baru yah 🙂

    iya doong… biar gak pusing ama masalah storage data lagi hehehe…

  5. stok hdd buat data foto eneng ampe SD ya hohoho

    wakaka… lama pisan buu.. keburu udah ganti kompie n beli hdd yg 1000GB kale wkwkwk…

  6. Keknya ntar agi juga dah lgs abis neh say, hehe..banyak poto2 trus yak 😀
    Langsung bungkus yang 1 teta deh..hihih…

    wakaka…. gak langsung dihabisin lah say… di eman2 juga pakene wkwkwk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s