Say No To Empeng!

Seperti yang kita ketahui bersama, empeng merupakan benda kesayangan Felice. Lihat aja foto-fotonya hihihi…

Tapi sejak hari Senin kemaren, Felice udah bisa lepas empeng looohhh…. Hebat kan?!?!?! *narsis mode on*

Yah gimana gak narsis coba, Felice tuh mendewakan empeng banget deh. Ngempengnya sih emang cuman kalo mau bobo aja. Tapi addict banget tuh. Gak bisa tidur tanpa empeng.

Hari Senin kemaren ini kebetulan empengnya tinggal satu. Yang 7 lagi *iyaa… empeng Felice ada 8 supaya kalo jatuh dan kotor banyak gantinya :p* belum dicuci.
Waktu Felice mau bobo, gua kasih dong empeng satu2nya yang masih bersih itu. Abis itu dia maen-maen dulu di ranjang. Pas beneran mau bobo, empengnya gak ada. Kita cari bareng berdua, tetep gak ada. Yaah… sebenernya mamana sih yang cari, Felice cuman jadi buntut aja, kemana mamana pergi, Felice ngikutin hehehe….

Ya udah, mau gimana lagi. Gua bilang aja empengnya gak ada, hilang, habis. Eh eh eh… tak kusangka, tak kuduga, dia mau bobo tanpa empeng. Cuman sebelum bobo sempet nanya gitu deh: empeng?
Trus gua jawab lagi: empengnya hilang, gak ada, habis.
Sempet berkali-kali tuh sampe akhirnya dia menyerah dan tidur. Tengah malem sempet ngigau panggil empengnya hehehe….

Hari Selasa, pas mau bobo siang, seperti biasa dia nagih empengnya. Gua bilang  lagi kalo empengnya gak ada, hilang, habis.
Tanpa banyak pertanyaan, dia bobo siang tanpa empeng lagi hehehe….
Waktu mau bobo malem juga begitu. Tanpa banyak pertanyaan dia bobo tanpa empeng. Tapi… jam 1 subuh dia bangun. Gua dan hubby emang belum bobo sih. Gua lagi nyetrika dan hubby seperti biasa ngerjain kerjaan kantornya.
Begitu keluar kamar dia langsung minta makan roti pake caramel sauce. Ngambil sendiri tuh caramel sauce dari kulkas dan roti tawar di atas meja. Ya udah, gua bikinin.
Abis makan roti gua ajak bobo lagi. Mulai deh drama dimulai.
Felice nangis kenceeeeng banget. Nangis gak jelas gitu deh. Meraung-raung. Gua rasa sih karna sakaw ama empengnya hehehe…
Setelah gua gendong-gendong, gua rayu-rayu rada lama, akhirnya dia diem juga.
Abis itu mau bobo tp minta di pok-pok pahanya seperti biasa.
Gak lama dia bobo juga, tanpa empeng hehehe…
Untung bisa dirayu yah hehehe…

Hari ini, Rabu, waktu mau bobo siang dia sempet nanyain empengnya. Trus gua bilang gak ada dan dia gak komen lagi.
Pas mau bobo malem tadi, dia masih nanyain empengnya sekali doang.
Trus gak lama bobo deh…

Senangnyaaaa…. Akhirnya bisa juga Felice lepas dari empeng. Dan gua gak nyangka semudah ini melepasnya.
Semoga ini merupakan akhir dari peradaban empeng yah hehehe….
Doakan kami yaaa….

Advertisements

17 thoughts on “Say No To Empeng!

  1. hiks hiks..mana hidup empengnya?jadi tinggal bum2 doank yg masi sakaw empeng?

    eits… sekarang kampanyenya ganti dong aah… hidup empeng sudah berlalu. sekarang saatnya SAY NO TO EMPENG!!!
    hihihi…

  2. be te we congratz ya..mnrt gua sebagai emak2 yg repot bw2 empeng,cuci bersih dll ini merupakan suatu perkembangan..ayo2 makan2…*moga2 wen bisa menyusul*

    tengkiuuu…
    emang ini kemajuan yang bagus banget. as we know, susah banget kan melepas kecanduan anak2 terhadap sesuatu, apalagi yang namanya empeng.
    kok makan2? makan2 dalam rangka ultah wen maksudnya? hehehe…..
    abis ini wen yang say no to empeng yaaah..
    .

  3. Felice anak manis.. gak protes-an dan bisa dibilangin..
    Congratz bu ver.. Clo masih ngipol nih kalo mau bobo..

    protes sih dikit-dikit, bu…
    nah kalo ngipol kudu usaha ekstra buat menghilangkannya kali yah, kan jempolnya nempel terus hehehe…

  4. asikk, uda lepas empengnya ya…
    pinter yaaa bisa lepas ndiri, ga pake ribut besar lagi ^_^

    iyah… puji Tuhan banget soalnya selama ini gua rada was2 juga gimana cara membebaskan Felice dari empeng. Ternyata gak sesulit yang gua bayangkan. Semoga bisa terus gak pake empeng yaaa…

  5. HAH…!!! 8 empeng, ck ck ck…

    Felice udah gede nih mommy, ga mau empeng lagi dong aaah, gantinya mau tas gucci, LV…. wakakakaka.

    wadaaoooowww…. mending mama beliin empeng lagi aja deh hahaha…

    8 biar ganti-ganti gitu, len… kalo jatoh kan langsung ganti lagi hehehe….

  6. Felice hebat ya! Gampang lepas sama empengnya … Mamanya bernafas lega pisan ya :p
    Kayanya yang begituan harus dateng dari anaknya ya ..ga bisa dipaksa.

    iya, bener banget, bu… Felice emang udah siap lepas empeng yah

  7. Wah selamat ya. Tau gak Ver, pas Dea baru lahir sd 2 bulan kan gw di rumah nyokap nah tetangga juga udah 2 mingguan punya bebi. Nah nyokap juga sering suruh kasih empeng kayak cucu si tetangga itu, karena anak kalo dikasih empeng kan gampang bobo, lg rewel dicucut empeng, gelisah cucut empeng, sedangkan dsa gw gak boleh katanya tahan2in pusing berapa bulan aja daripada nanti pusing sapihnya, lagipula bisa ngempengin nipple juga, hehe.

    Tyta bener loh, sampe skrg cucunya si tetangga masih empengan kl bobo. Makanya sukur deh Felice bs lepas empeng di umur 2yo.
    Pelajaran nanti anak ke2 jangan diempengin kali yah say? Hidup Felice!!!

    Felice baru ngempeng umur 8 bulanan, ryn. Sebelumnya ngipol hehehe…. Parah banget ngipolnya makanya diganti empeng. Bener aja sejak dikash empeng, dia gak mau ngipol lagi. Kalo ngipol kan susah lepasnya karna jempolnya gak bakalan bisa lepas hehehe…
    Eniwei, baguslah sekarang udah bebas dari empeng hehehe…. Semoga anak ke-2 gak ngempeng yaaa hehehe….

  8. untung sakawnya ga lama2 ya, kekeke..
    bravo ceciz! abis ini foto2nya ceciz jd keliatan makin cantikkk deh pastinya tanpa empeng 😉

    ho oh, untung sakawnya gak parah juga hehehe…
    iya dong, tampil lebih cantik tanpa empeng hehehe…

  9. HI salam kenal dari mommy na Olivia

    Olivia juga sama ama Clo neh ipol! dulu baru lahir sempet dikasi empeng (abis pernah baca buku, empeng itu gpp asal 3 bulanan di lepas) pas 3 bulan mommy lepasin empeng na dan cuman butuh 2 hari, tapi abis itu se eneng usaha pake jempol na sendiri. Dan sampe lah sekarang Oliv ipol. Beneran susah bikin ilang ipol ..hiks..hikss..

    Congratulation ya Felice uda bisa lepas, mommy na jadi lega…kalo sukses trus, eneng Felice kudu dapat reward neh..hehehhe..

    Btw, blog na aku link ya..

    Gpp, bu.. Nti saatnya lepas juga dia bisa lepas sendiri kok hehehe…
    Felcie udah dapet reward, tiap hari boleh makan coklat hehehe…

  10. kevin juga lagi gue latih bobo tanpa empeng nih, mau sih tapi kalo tengah malem mendusin masih belom bisa dibujuk.

    ciayooo, kevin….. kamu pasti bisa hehehe…
    nanti lama2 juga berkurang yah, han…

  11. Kebetulan 2K ga prnh ngempeng. Ga mau & ga bs.
    Tapi yah itu ada pro&kontra jg. Ada yg bil itu bs bikin anak tenang, jadi ga gelisah and comfort gitu.
    Jd nti anak ke 2 kira2 mau dikasih empeng ga yah? 😉

    Tapi syukur deh yah neng Ceciz akhirnya bs lepas jg di usia 2 taon lewat ampir 2 bulan yah? 🙂

    kayaknya tergantung anaknya deh yah. Sebenernya gua juga gak mau ngebiasain, tp yah mau gimana lagi daripada dia ngisepin jempolnya sampe membabi buta, kan mendingan gua kaish empeng yang lebih gampang ngelepasnya. Keponakan gua 4 orang gak ad ayg ngempeng, baru Felice nih yg pertama kali ngempeng hehehe… Ponakan gua yg paling kecil umur 6 bulan ngipol mulu dan dikasih empeng gak mau hehehe…
    Aniwei, tetep bersyukur sekarang udah bisa lepas dari empeng hehehe…

  12. Hebat si eneng, udah bisa melepas si empeng *good girl* 😉

    Eh, kira2 kalo tiba2 si empeng muncul lagi, gimana reaksi Felice yah? Mamanya cepetan cari tuh empeng, trus beneran disingkirkan dari rumah, hohoho….

    kemaren ini liat kevin ngempeng, yah mupeng lah dia hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s