Banjiiirr

Sekitar jam 10an tadi pagi *ato siang ya? wkwkwk* p[as gua lagi mandi, gua denger suara orang ketok2 tembok. Kayak yang lagi membobol tembok gitu loh. Kenceng banget sampe kayak yang ngetok2 tuh di rumah gua sendiri. Pas gua cermati lebih lanjut *ceilee… bahasanee…*, ternyata unit sebelah kanan gua yang nempel ama dapur dan gudang gua yang lagi ngetok2.

Ya sutralah, gua gak gimana2. Emang disini kalo renovasi gitu bolehnya dari jam 8-17 sih. Jadi kalo dia ngetok2 jam segitu kan wajar yah, boo…

Trus jam 14.30an gua ke dapur karna mau nyuci baju. Pas gua baru sampe pintu dapur nginjek air. Waduuh… gua panik deh. Langsung cari2 mana yang bocor. Takutnya pipa air gauyang bocor. Ternyataaa… asalnya tuh dari rembesan di tembok yang nempel ama unit sebelah alias tembok yang tadi diketok-ketok itu. Beteeee….

Buru-buru gua telpon satpam minta tolong panggilin maintenance. Pas maintenance datang, ternyata bener dari sebelah. Pipa air sebelah ada yang bocor dan lagi dibenerin, tp malah ngerembes ke rumah gua. Keseelll… Airnya sampe seember loh, bo…

Bete banget deh…

Barusan orang CR datang dan bilang kalo pipa air utamanya udah di matiin dan gak dinyalain sampe masalahnya selesai.

Ada-ada aja deh… Nambahin kerjaan gua aja, huh!

14 thoughts on “Banjiiirr

  1. kalo unit gw emang banyak masalah dengan air..
    dari unit atas: ntar bocorin kamar mandi pembantu.. ntar kitchen sink.. ntar kamar mandi utama..
    dari pipa pembuangan ntar bisa keluar busa bekas sabun cucian unit lainnya.. (yang ini sih jarang banget)
    trus karena tekanan airnya kenceng banget keran jadi cepet rusak. bulan kemaren ganti keran kitchen sink, bulan ini ganti keran kamar mandi, bulan depan gak tau lagi dehhh..
    dan sekarang yang lagi hot-hotnya: pipa yang ditanam di tembok bocor jadi sering rembes keluar..
    pusingg… pusingg…
    untung customer service-nya helpfull.. kalo ngga bisa naik darah dahh..

  2. pusing juga ya bu tinggal di apt, sebelah yang ketok2 kitta yang kudu was2 juga takut kena imbasnya.
    untung maintenancenya cepet dateng sebelom banjir beneran..

  3. @babyclo:
    waaah… masalah lo lebih banyak yah, bu hehehe…
    gua baru sekali ini sih kejadian bgerembes begitu. kebetulan kualitas keran dll disini okeh jadi gak pernah rusak keran.
    kalo tekanan air bisa di atur dari meteran air kita kan, bu?
    kalo disini tiap unit punya meteran sendiri-sendiri dan bisa kita atur besar kecil tekanan airnya.
    btw, emang lo tinggal di apt juga ya? bukannya di rumah?

    @hunny:
    soalnya dia ketok2 sampe ke dalam tembok, han. kayak yg mau bobol tembok gitu karna mau benerin pipa air yang ditanam di dalem tembok kan. disini semua pipa dan kabel di tanem dalam tembok jadi kalo mau benerin musti bobol tembok.
    untung maintenance ama CR-nya cepet kerjanya kalo gak gua bisa bertanduk hehehe…

    @felicia:
    dia bobol tembok gitu, say… karna mau benerin pipa air yang di tanam dalam tembok. trus pipanya itu emang bocor, jadi pas dia bobol tembok mau benerin itu pipa, rembesan airnya sampe ke unit gua.

  4. yah begitulah kalo tinggal di apt ya…
    2 minggu lalu, pipa air orang di atas gua juga bocor, ngerembes ke lemari gua. untung gak banyak trus langsung dibenerin, kalo gak kan bisa ancur tuh orang itu lemari baju…

  5. ahhh plg benci sama yg namanya banjir2,apalg ari tu ujan deres ampe banjir2 di blkg,kebayang kan sibuknya buang2 air banjiran karna takut ngancurin perabot jualan?
    *kok jd curhat*

  6. @arman:
    iya.. salah satu dari duka tinggal di apt yah, man hehehe…
    kemaren sih dus2 pada hancur tuh, terpaksa isinya di taro begitu aja tanpa dus *sigh*

    @apple:
    gpp kok, curhat ajaaa hehehe….
    kalo perabot yg kebanjiran mah wassalam deh yah. bisa rugi brapa banyak tuh…

  7. SABARRR… SABARR….
    Orang sabar disayang Tuhan.

    Masalah tinggal di Apt., tembok rembes, bocor.
    Masalah tinggal di rumah biasa (kaya gue), tetangga bangun rumah, ubin rumah gue pada melendung. Iya, melendung begitu. Jadi kalo diinjek, alamat pecah, Harus dibongkar dan dipasang ulang. Kacau kan.

    Jadi.. sabar… hehe… masih mending ada maintenance. Kalo kita, kudu keluar duit sendiri, ga ada yang bantuan, maintenance sendiri, GA BISA KOMPLAIN lage!!!. hehe..

    Mama Felice, kapan2 janjian ketemuan yuk. Kayanya rumah kita lumayan deketan niy. Tunggu axel sembuh dulu. Lagi tumbuh gigi tuw. Radang tenggorokan pulak.

  8. dulu numpang di in laws, sekarang sih di rusun cempaka mas..
    masalah di unit gw, sering bocor dari atas karena penghuni unit atas gw emang orangnya kasar-kasar jadi kalo ada yang mampet dikit aja langsung disodok-sodok pipanya.. padahal sekali benerin mereka kena 250rebu lebih lhoo.. tapi anehnya kaga kapok-kapok…
    kalo masalah tekanan air emang bisa dikecilin tapi lantaran kitanya P4 (pergi pagi pulang petang) jadi suka sampe rumah udah males ngontak bagian maintenance-nya (itu mah salah gw sendiri yahh hahhaa… dan akibatnya gw sering ganti keran)
    trus masalah pipa tanam yang bocor itu setelah gw konsultasi ama temen yang anak sipil katanya itu bisa karena getaran gempa yang terjadi bbrp waktu lalu, jadi gak ada yang bisa disalahin..

  9. yah gua yang tinggal diatas tanah juga kadang ngerasain sebab akibat dari tetangga kok bu.. Tetangga belakang rumah gua tuh beberapa waktu yang lalu berkali2 benerin rumah, trus kan rumahnya ditinggikan gitu jadi 2 lantai, semen2 dan bongkahan2 jebolan temboknya kena di bagian belakang rumah gua smua, malahan, atap fiber gua rusak nih, gak sampe pecah sih, tapi gara2 kena semen & batu2annya, jadi item2 gitu. Sekarang kalo ujan deres kan ujannya nampes (duh tau gak ya artinya )di dinding rumahnya, akhirnya air2nya ngucur di belakang rumah smua,… jadi di belakang sering tergenang air gara2 tetangga juga huhhu… gitulah sebelnya Hidup bertetangga… belom lagi orang sebelah, kalo ngerokok suka di WC, eh baunya nembus kamar mandi gua.. jadi bau rokok samar2 gitu..

  10. ooo.. air rembesan.. kaget gue baca judulnya.. kirain mau banjir beneran…dah beberapa kali hubby bilang siaga banjir neh.. hehe.. dah panik mode on…trus gmn tuh fel? temboknya jd basah dong? ntar jamuran kalo ga kering bener…

  11. wah, kalo di rumah takut banjir kalo apartemen juga bisa banjir gara2 tetangga ya…. untung ada maintenance ya, kalo ga bisa bete abis deh…

    btw. bu ada award buat elo di blog gw ya, jangan lupa diambil 🙂

  12. @mommy axel:
    waduuuh… bisa abis brapa tuh benerin lantai yah. minta ganti aja ama sebelah hehehe…

    hari minggu pada mau ketemuan di pacific place, bu. hayu atuh ngumpul sekalian tebar pesona ama emak2 yang laen hehehe….

    @babyclo:
    oo… kirain masih tinggal di rumahan hehehe… ternyata kita sama2 tinggal di atas awan toh…

    @ariany:
    doh, harusnya tetangga lo itu ngatur supaya aliran airnya gak jatoj di tempat lo yah. waktu bangun2 pake permisi gak tuh?
    gpp, bu… besok lo yang bangun rumah lebih tinggi dari dia dan atap dia yang gompal2 hahaha….

    @shanni:
    iyah, untungnya disini tinggal angkat interphone dan langsung ditangani hehehe…

    ok deh.. thansk yaa.

  13. @mel:
    iya basah… gua sembur pake kipas angin aja biar kering hehehe…
    kalo banjir beneran sih, gua aman, bu hehehe…

Leave a Reply

