15 menit yang menegangkan

Sejak sang GL tersayang berada di pelukan kami *halah!*, belon pernah sekalipun gua pegang setirnya.
Paling parah cuman manasin mobil doang hehehe…

Hari Jumat ada kejadian yang memalukan. Waktu lagi kirim barang di Tiki, seperti biasa gua dan Felice tunggu di mobil sementara hubby turun kirim barang *kirim barang = rupiah berlarian masuk ke rekening gua :p*.
Seperti biasa pula kalo lagi nunggu di mobil, Felice mau maen ngengeng alias nyetir mobil. Ngengeng-nya Felcie ini tergantung sikon. Kalo di mobil berarti ngengeng = mobil. Kalo lagi di stroller berarti ngengeng = stroller. Kalo lagi di trolley yah berarti trolley. Pokoknya yang bisa jalan dan dinaekkin namanya ngengeng hehehe.
Pas Felice lagi ngengeng, tau2 wiper nyala. Waduuuhh… Kacao deh… Gua gak tau yg mana tuas wiper wakakaka….
Gak apa-apa, yang mau ngakak, ngakak aja. Emang ini kejadian memalukan kok wkwkwk…
Trus gua puter2 tuas yg biasa hubby puter kalo mau nyalain wiper, eeh… yg ada malah tambah kenceng tuh wiper.
Cilakaaa…
Yasud, dengan malu hati gua telp hubby tanya gimana cara matiinnya huahuahua…
Ternyata… Tuasnya sih udah bener, cuman harusnya di keatasin bukan diputer-puter wkwkwk…

Habis ngirim barang, gua minta mampir di ruko buat belajar nyetir. Biar gak terlalu malu-maluin maksudnya hahaha…

Waktu menunjukkan jam 21.15, so target gua sampe jam 21.30 trus pulang deh.

Mulai nih jalanin mobil. Ternyata GL matic ini biar gak di gas jalannya udah lumayan kenceng, jadi karna gua belajar setirnya dulu so gua gak usah nginjek gas deh.
Gua pernah nyoba Jazz matic ipar gua, seinget gua sih gak sekenceng GL kalo gak di gas jadi waktu nyoba Jazz gua harus ngegas.
Teruss… lewat jalanan yang rame nih. Ada mobil n motor pada parkir.
Walaah… mulai sutris nih. Jalannya agak sempit boow… Tapi bisa gua lewati dengan selamat.
Trus cari jalanan lain yang lebih sepi. Mulai deh belok kanan, belok kiri, dan udah mulai ngegas.
Nyetir-nyetir eeh… nyampe ke jalanan rame lagi. Kali ini lebih sempit dari sebelumnya karna ada motor yg mau keluar dari parkiran.
Tapi entah kenapa, gua santai aja. Gua jalanin pelan2 dan gua melewati kesempitan itu. Saking sempitnya sampe ada mas2 yang jadi tukang parkir. Dan gua selamat booow….
Sampe hubby bilang begini: tadi itu sempit banget loh. Artinya: lo hebat deh bisa lewat jalan sempit begitu.
Huahuahua…. Hebatnya dirikyuu… *narsis.com*

Waktu sudah menunjukkan pukul 21.30. Hubby suruh gua yang bawa sampe rumah.
Ok deeeh… Mumpung masih PD gara2 bisa lewat jalan sempit, gua jabanin dah.
Trus pas mau keluar dari parkiran ruko, gua musti lewat jalanan yang sempiiit sekaliii karena di kanan kirinya ada deretan parkiran mobil. So, jalanannya cuman cukup 1 mobil saza.
Jadi begitu belok kiri, gua langsung dihadapkan pada jalanan sempit 1 mobil itu. So, gua harus muat2in mobil gua ke jalan sempit sekali ituh.
Mulai grogi dah. Belok belok belok.. eits! Mau nabrak mobil pick-up yang lagi parkir di sebelah kiri. Tinggal 1cm lagi. Tipiiis bangeds. Waduuuuh… Kumaha yeuh?
Hubby langsung bilang: rem, rem, rem…
Buru2 gua ngerem dalem2.
Trus hubby bantuin belokin setir ke kanan. Trus gua lepas rem, mobil jalan menjauhi mobil pick-up.

Fiuuuuh….

Langsung buru2 gua minggir dan suruh hubby yang nyetir sampe rumah. Jantung gua serasa mau copot. Gua rasa hubby juga udah stress gara2 gua mau nabrak. Maklum mobil baru, biarpun udah asuransi tapi kan tetep aja nyesek kali kalo penyok mah hehehe…

Nyali gua ciut lagi deh… Gak tau deh kapan belajar nyetir lagi hehehe…
Kalo les nyetir lebih tenang kali yah secara kalo nabrak kan mobil orang laen hahaha….

12 thoughts on “15 menit yang menegangkan

  1. Emang enakan pake matic say, ga usah bingung2 mikirin si kopling. Disini gw meski ada tanjakan dan brenti karena macet juga ga bakalan ngglundung dan mati mesin…hehehe…
    Ayo2…belajar yang niat biar ntar bisa anterin Felice skul 🙂

  2. @felicia:
    hohoho… mulai jiper lagi neh, say hehehe…
    emang perlu niat yang besar nih, tp berhubung Felice sekolahnya cuman seminggu sekali jdai masih ada alesan buat gak ngeles wkwkwk…

  3. wah..gw juga gak bisa tuh bawa mobil matic..gw bawanya manual gitu, jadi gak tau gimana matic..kata temen gw enak kok kaya. Asal nyali aja besar hehehe…yang penting tekadnya besar pasti bisa degh..good luck yah..

  4. kenapa gue jadi ikut deg2an ya? seru banget sih..
    gak bisa ngebayangin ekspresi hubby lu deh kaenya, hihi…

    laen kali kalo mau nyoba bawa jangan di gang2 kecil dulu atuh, kalo udah lumayan lancar baru boleh tancep deh.

  5. @mamipapa:
    gampang kok, kayak naek bombomcar hehehe…
    cuman nyali aja yg gak punya wkwkwk…

    @hunny:
    itu bukan di gang, say… di halaman ruko roxy hihihi….
    malem-malem pula, tapi tetep aja ada jalanan yang rame.
    lo tau sendirilah parkiran ruko roxy kayak gimana…
    kudu ngumpulin nyali dulu neh, han baru mulai lagi heheh…

  6. Itulah kenapa hubby males ngajarin gua lagi.. karena dia gak mau sport-jantung hehehehe… 😀

    emang lom pernah les nyetir ya bu? kalo udah pernah biasanya lebih cepet adaptasinya. Kalo belom pernah… keknya lebih baek les deh.. kecuali kalo hubby loe orangnya sabaaaaaaaaaarrrrr banget… hihihi…

    ayooo semangatttt…!!

    *biar kalo ke jkt, banyak ibu2 yang bisa antar jemput gua hihihihi….*

  7. @ariany:
    udah niat ngeles sejak 4 tahun yang lalu sih, bu hahaha…
    sampe sekarang juga masih niat ngeles kok 😉

    kok ujung2nya sing ndak enak toh, buuuu

  8. wakaka, ceritanya menegangkan…
    lagian elo belajar koq malem2 yak, gelap dong?

    gua sih berhubung orangnya ramahtamahbaikhatisukamenolongdangemarmenabung tetep merasa beban moral kalo bawa mobil les, ngeri kalo sampe nyerempet2 *takut diomelin yg ditabrak dan yg ngajar jg sih, kekeke*

  9. @ferlin:
    kalo siang2 mah lebih ribet lagi kali, bu… lo tau sendiri daerah sini crowded-nya kayak apaan hihihi…

    iya deeeeh…. :p

  10. lam kenal..
    baru dr tempat bu ferlin, eh disini jg lagi cerita belajar mobil.hihihi

    emang mesti nekad deh..
    tp kalo di roxy mah, huuu emang susah deh..

    semoga cepet lancar ya..

  11. @yhalim:
    salam kenal juga 😀
    kalo nekat malah cepet bisa kali yah hehehe…
    thanks for visiting yaa ^_^

    @maryna:
    wkwkwk…. tempat paling lapang dan palig deket cuman itu, bu… daripada gua harus belajar di jalan raya-nya wkwkwk…

Leave a Reply

