Bila Felice Bobo

Kalo bobo siang udah gampang sih. Dia udah nyadar kalo ngantuk itu obatnya bobo. Tinggal kasih empeng dan botol isi air putih. Kalo dia kepengen susu berarti di kasih susu.

Naah… yang rada ribet tuh kalo bobo malem. Kadang musti pake berantem dulu ama mamana. Tapi kadang gampang banget, caranya yah kayak yang siang itu.
Kalo ngantuknya udah poll, susu belon habis udah merem duluan.

Lucunya, Felice bisa nyari-nyari empeng ato botol airnya sambil merem loh. Empengnya itu emang dikenyot kalo mau bobo aja, kalo udah bobo bisa lepas sendiri. Tapi kadang musti dilepasin juga sih hehehe…
Waktu mau bobo ngenyot empeng bergantian ama air putihnya. Kalo udah gak mau minum air putih, dia taro botolnya di pojokan box seperti yg biasa gua lakukan.
Subuh-subuh dia suka haus nih, jadi dia mencari-cari dengan cara meraba-raba botol airnya sambil merem. Kalo belum ketemu juga, dia duduk *tetep sambil merem loh yaa…* trus meraba-raba ke seluruh penjuru box. Kalo masih belon ketemu juga, terpaksa melek dikiiittt biar ketauan dimana tuh botol ngumpet.
Kalo udah ketemu, langsung deh nyot nyot nyott…. Biasanya cuman bbrp kali ngenyot trus dia udah pules lagi.

Pernah suatu hari Felice haus banget kali yah. Kejadiannya sekitar jam 6am on the weekend. Mama dan papana masih ngorok dong soalnya papa libur dan mama libur masak pagi juga dong hehehe….
Saking hausnya kali yah dan air di dalem botol udah habis, Si Eneng panggil-panggil papana, “Papa… Papa.. Mimi…” Trus berulang-ulang sampe papana bangun dan ngambilin minum *ini menurut cerita papana karna mamana masih ngoroks rok rok…*
Begitu di kasih minumnya *dalam botol tentunya*, dia langsung bobo lagi sambil ngenyot hehehe…

Trus Felice suka ngigo gak nih? Tentunya dong… Tapi jarang sih…
Kalo ngigo suka ketawa-ketawa, nangis-nangis, ato panggil2 boneka-bonekanya. Mimpi maen boneka kali yaaa…

Kalo soal gaya mah gak kalah heboh deh… Bisa miring ke kiri, ke kanan, nungging…
Anehnya, Felice ini kalo bobo sering munggungin gua. Tapi kalo gua yang munggungin dia, dia gak seneng. Mulai merengek2 biar gua balik badan mengahdap dia. Kalo gua masih cuek aja, mulai deh ditoel-toel. Toalnya bisa pake guling, tangan, bahkan kaki alias ditendang-tendang punggung gua. Kalo gua masih pura-pura bobo, dia bangun dan naikkin badan gua. Begitu liat muka gua, dia langsung bilang, “Ba!”
Kalo udah gitu gak tahan deh, gua balik badan dan peluk cium dia sampe ngikik-ngikik kegelian hehehe….

Semalem ada kejadian lucu banget. Felice bobo bareng kita bertiga. Posisinya Felice, gua, hubby. Pas Felice udah bobo tiba-tiba dia ngupil boow… Trus hasilnya di pilin-pilin pake jarinya hahaha…. Gua sama hubby sampe ketawa deh liatnya… Belum terlalu pules kali yah trus kok terganggu ama upil-upil nakal wkwkwk…
Sejak umur 19 bulan Felice udah bisa ngupil dan ada hasilnya looh… Sebelumnya mah ngorek-ngorek tanpa hasil doang. Buang-buang tenaga deh… Jadi biasanya papana yang ambilin upilnya. Tapi sekarang udah gak butuh bantuan papa nih, Felice udah bisa bersihin hidungnya sendiri.
Tapi yang kebagian upilnya yah mamana. Tiap abis ngupil hasilnya diserahkan dengan sukarela ke mama. Kalo mamana gak ambil ditempelin deh ke baju mamana *sigh*
Tau deh belajar darimana… Yang pasti bukan dari mamana dong ah…

Advertisements

13 thoughts on “Bila Felice Bobo

  1. @ferlin:
    asiiikk… kalo ketemu felice bisa ngupil bareng dong hehehe….
    felice sejak 19 bulan itu baru ada hasilnya. dan sejak itu udah pinter ngupil deh, selalu dapet hasilnya. tpai kalo udah korek2 lama dan gak ada hasil, gua bantuin deh hehehe….

  2. Topiknya bobo apa ngupil?

    btw bu, word verification comment gw kali ini masa’ : BHODO.
    kebetulan banget seeeeh…pas gw lagi gak kelar2 kerjaannya malah ktmu kata begitu. haiyaaaa…

  3. duh si eneng dah bisa ngupil….
    lucu banget sih, apalagi part yang cari2 botol sambil merem dan tidur sambil ngupil 🙂

    emang lucu ya ver liat anak tidur kelakuannya ada2 aja 🙂

  4. @shanni:
    iya.. tmabah gede tambah lucu deh…

    @mamana clo:
    tenaang… sebentar lagi felice mau buka kursus ngupil huahuahua…

    @mommy eldridge:
    bentar lagi louis ketularan ngupil nih hehehe… kalo liat langsung lucu loh, bu.. apalagi pas pertama dapet upilnya wakaka…

  5. lagi jaman kali ya anak2 pada ngupil, kok kevin juga sama?

    gaya tidurnya mirip sm kevin, kalo mau bobo tinggal kasih susu kalo udah gak mau baru kasih empeng 😛

  6. @hunny:
    mungkin umurnya yg baru tau kalo ada lubang di muka yg bisa di korek2 hehehe…
    sekarang pusing gimana cara ngelepas empeng dan botol airnya ituh hehehe…

  7. marv masi blom bis ngupil sendiri nih… upilnya gede2 dan keras lagi.. kasian banget.. kalo mo dibersihin ama papana selalu marah2 huehehehe… 😀 tapi tempo hari uker2 idung sendiri sampe merah gitu 😦

    eh Felice lucu bangettt kalo bobo.. hahaha.. marv sih kalo mamana bobo langsung deh ditindihin pake perutnya dia ampe mamana keabisan napas… huhuh KDRT deh.. 😀

  8. @felicia:
    felice udah lebih jinak, say hahaha….

    @ariany:
    tenang, bu… bentar lagi pasti bisa ngupil sendiri hehehe…
    ato mau ikutan kursus ngupil by felice?
    wkwkwk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s