Makan Siang Hari Ini 29.10.08

Hari ini seperti biasa masak pagi2. Jam 6.30 baru mulai nih hehehe… Masak nasi, bersihin kapri, rendem kembang tahu, kupas dan potong wortel, dan potong2 chicken dan beef rollado. Serabutan deh pokoknya hehehe…. Dan seperti biasa masakannya yg gampil2 alias gampang2 karna kalo ribet dan susah gua gak bisa wkwkwk…

Sesuai permintaan pembaca *hoek! hoeekk!*, gua kasih tau prosesnya yaa… Tapi sori sori stroberi nih kalo resepnya dapet dari buku gua gak bisa sharing karna takut di-sue ama penerbitnya hahaha… Berhubung hari ini resep jadi2an alias resep gua sendiri, gua kasih tau deh hehehe…

Sambil nunggu kembang tahu yang lagi di rendem lembek, gua tumis kapri. Caranya tumis bawang putih pake olive oil sampe harum, masukkin kapri, trus kasih 2 sdm kecap ikan, gula, dan garem. Masak sampe mateng tapi masih kres kres yaaa…

Lalu gua bikin sup kembang tahu pake wortel, chicken rollado, dan beef rollado. Gua pake kaldu ayam yg bikin sendiri dari seekor ayam yang gua rebus pake slowcooker. Udah gitu di masukkin freezer deh setelah di taro di tempat2 kecil. Karena kaldunya frozen, gua tambahin sedikit air, kira2 setengah cup, supaya frozen kaldunya tergenang air. Tunggu sampe kaldu mendidih.

Sambil nunggu kaldu mendidih, gua nge-grill salmon. Wajan bekas tumis kapri gak usah di bersihin buat menghemat cucian hehehe…., langsung aja dipake buat nge-grill salmon. Caranya taro aja salmon yang udah dicuci bersih dan dikasih sedikiitt garam ke atas wajan. Jangan lupa di bolak balik biar gak gosong. Menu ke-2 beres…

Kalo kaldu udah mendidih, masukkin wortel. Kalo wortel dah mulai empuk, masukkin rollado-nya. Terakhir masukkin kembang tahu. Kasih garem dan gula. Kalo udah mateng, kasih 1 sdm minyak wijen. Aduk-aduk. Matikan api. Jadi deh menu ke-3.

Gampang kaaan? Dan seperti yang gua bilang, maen asal cemplung sana cemplung sini hehehe…

So,menu hari ini adalah grilled salmon, tumis kapri manis, dan sup kembang tahu. Treat-nya masih sama ama kemaren yaitu puding coklat kukus. Plus mangga pengasih mertua hehehe… Keliatan kan pudingnya ngintip di sela-sela mangga hehehe….

Soal puding coklat kukus ini, ada cerita lucu.

Hubby (H): browniesnya enak deh…

Gua (G): itu kan bukan brownies…

H: trus apaan itu?

G: itu kan puding coklat kukus…

H: ooo… kirain brownies… tp enak kok…

G: …. *nyadar kalo pudingnya gatot, hiks…*

12 thoughts on “Makan Siang Hari Ini 29.10.08

  1. hahahha, apapun namanya, yg penting kan judulnya ENAK atuh booo, wakakakak…

    lagipula, laki elo kan tipe yg ga bisa bedain mangga sama pepaya california bukan? kekekek *ngaciiirr takut disambit yudi*

  2. @ariany:
    dapet resepnya dari bukunya bu sisca, bu ar.. kalo di share takut di-sue kagak ada duit buat bayar lawyer wkwkwk…
    sebenernya gua binun antara emang begitu ato gagal secara gua baru pertamakali bikin puding kukus hehehe…

    @ferlin:
    embeerrr…
    yang pentingmemuaskan lidah dan perut yah boo..
    btw, emang laki gua gak bisa bedain?
    kok lo lebih tau siiihhh… *cembokir mode on*

  3. ihhhhh lupa dia pernah cerita sendiri, wakakaka..

    nih ya gua kutip email elo ke yummymum tgl 27 agustus 2007 :))

    kemaren gua ke diamond gak ada. ke
    giant gak ada juga. akhirnya beli pepaya california deh. dan lucunya
    hubby nanya: kok beli mangga cuman satu? duh… itu pepaya deh bukan
    mangga.

    wakakaka..

    niat banget kan gue nyarinya?

    demi menjaga keharmonisan rumah tangga orang nih, jgn sampe besok2 ga ada cerita menu lunch today lagi krn mamana felice ngambek ama papana felice dan ga mo masakin lagi, hahahaha..

  4. @ferlin:
    yaoloo… ternyata lo perhatian sekali yah, bu.. jadi terharu gua, hiks hiks hiks… gua aja udah lupa ama cerita ituh wkwkwk…

    gak jadi ngambeg deh gua huahuahua…

  5. wah akhirnya ada resepnya juga 😀
    kan gw jadi bisa memberi variasi yang lain buat makanan hubby 🙂

    eh ver, kalo resep dari buku tulis aja dengan catatan kalo ini diambil dari buku siapa gitu aja :p

    elo koleksi buku resep ya? gw mah liat buku resep tambah ga mudeng wakakaka

  6. wah bu..mending buka usaha catering aja soalnya sampe tiap hari ada menu, trus makan kenyang punya lagi, siapa tau temen kantor papana sekalian mau pesen kan lumayan hehehe tapi mereka pada suruh beli jozirushi sendiri hehehe

  7. Kalo gw biasa salmon pake toaster ato oven say, jadi sebelumnya dilumurin kecap manis ama jeruk nipis, tunggu beberapa saat sampe meresap trus sisi satunya juga. Abis itu baru deh dioven 🙂

  8. @maryna:
    duuh… segitu sedihnya..
    cup cup cup…
    sekarang kamu boleh deh main ke kantornya, tapi aku main ke kantor suamimu juga yaaah…
    *mintamakananjuga :p*

    @shanni:
    kan di belakang covernya ditulis: dilarang memperbanyak atau menyebarluaskan tanpa ijin langsung dari penerbit
    takut aah hehehe…
    gak koleksi sih, cuman kalo ada yg menarik dan diskon baru beli hehee…
    biasanya gak ikutin plek gitu, cuman jadi inspirasi masak aja. abis kalo diikutin plek gitu gua sering gak lengkap bahannya hehehe…

    @mamipapa:
    kata temen2 kantornya: daripada beli zoji mendingan buat makan sebulan hahaha….

    @felicia:
    yg punya oven idaman bikin sirik deh aah huhuhu…
    kalo pake micro bisa gak ya? micro gua bisa grill sih. harus lebih didayagunakan tuh micro, selama ini cuma buat manasin makanan ajah hehehe….
    payah deh gua 😦

  9. Bener kata si felice , mendingan buka catering de ver…deket kantor gue aja ver rame loh soale kan daerah industri jg…gue yang jualan de tp elo yangm asak hahahahaha

  10. @lenny:
    jadi untungnya buat sapa niih?
    bagis 2 ato 30:70, gua yang 70 lo yang 30?
    *belon jualan tp udah mikirin untung hahaha…*

Leave a Reply

