Polio, DPT, HiB ke-4

Sabtu kemaren jadwal Felice imunisasi lagi. Kali ini ambil yang combo secara udah telat banyak banget hehehe…
Tambah parah deh ketakutan Felice ama dokter. Baru masuk ruang tunggu aja nih udah merengek-rengek minta keluar pintu. Digendong ama Papana, teuteup ngarahin badannya ke pintu plus tunjuk-tunjuk pintu, plus merengeknya tambah parah. Yasud, diajak keluar lagi deh. Di luar diajak main ayunan ama Papana gak mau, dia jak main perosotan gak mau juga. Akhirnya diajak duduk di taman ama hubby baur mau. Mamana emang kemana? Duduk di ruang tunggu dr. Kishore nunggu antrian sambil jadi tukang tepok nyamuk. Nyamuk disitu, yaolo… buanyaks bangeds. Heran deh kenapa gak pake satu alat pun buat melenyapkan nyamuk-nyamuk nakal itu. Jangan sampe datang berobat tapi pulangnya bawa oleh2 DB. Hiiiiy… amit-amit jabang beibeh.

Pas udah mau gilirannya Felice *digendong Papana*, kita tunggu di depan pintu ruang dokter biar cepet, jadi pas pasien sebelumnya keluar kita bisa langsung masuk. Tau gak seeeh…. Baru di depan pintunya aja Si Eneng udah nangis kejer. Ampyuuuun… Sampe yang liat pada ketawa. Begitu pasien sebelumnya keluar dan pintu terbuka dan terlihat tampang si dokter, nangisnya tambah heboh. Masuk ke ruangan dokter, tambah heboh lagi udah kayak mau diapain aja. Badan Papana diputer pake tangannya supaya menghadap ke pintu, ngajak keluar ceritanya. Pas mau di taro di ranjang periksa, lebih heboh lagi. Ya ampyuuunnn… Repot bener deh. Si dokter yang biasanya sabar nunggu sampe Felice buka mulut, kali ini karna Felicenya meronta-ronta kian kemari padahal udah dipegangin tangannya ama gua dan kakinya ama hubby tp masih gak bisa diem juga, akhirnya mulut Felice dipecok ama dokter. Yowis, mau gimana lagi kalo gak begitu gak kelar2 deh. Pas dokternya angkat kaosnya karna mau periksa pake stetoskop, Si Eneng, dengan tangan dipegang kuat2 ama gua, berusaha narik2 kaosnya ke bawah supaya doker gak bisa periksa. Bener2 deh, kali ini parah banget. Abis periksa digendong lagi ama hubby. Pas mulai diem, dokternya nyamperin lagi karna mau nyuntik, Si Eneng menjerit-jerit lagi. Buset dah.
Pas udah disuntik, otomatis langsung diem. Stop nangis.
Pas mau keluar ruangan dokter, dengan suka cita Si Eneng dadah2 n kiss bye ama dokter. Bener-bener deh hehehe…

Pas di mobil, hubby bilang, “Sama kayak Mama yah.”
Hihihi….
Emang gua ini takut banget disuntik. Udah tua dan jadi emak-emak begini, gua masih nangis2 loh kalo mau disuntik hahaha… Memalukan. Diambil darah aja gua takutnya bukan kepalang. Sampe yang ngambil darah bete abis liat gua nangis2 gak mau diambil darah hahaha….
Sebenernya gak terlalu sakit sih, tp takut banget ngebayangin badan gua bakalain ditusuk jarum panjang, hiiiy…. Dan gua sulit sekali menghilangkan rasa takut itu.
Mungkin Felice juga begitu yah.
Ke dokter = disuntik.
Disuntik = sakit.
Sakit = menyeramkan.
Jadi kalo ke dokter = menyeramkan
Hahaha….

Like mother, like daughter ^_^

Advertisements

6 thoughts on “Polio, DPT, HiB ke-4

  1. wah heboh ya felice 🙂 tapi lucu ya begitu mau pulang sempet2nya memberikan kiss bye ke dokter padahal tadi takut hehehehe…

    nanti micha kalo gede gitu ga ya? susah sih namanya juga anak2 ya ver,samuel yang dah segede gitu aja masih takut kalo mau disuntik apalagi felice.

    ayo cece felice yang pinter kalo kedokter, nanti kalo gede gantian deh felice yang suntik dokternya hahahaha

  2. @mei:
    iya, mau pulang malah heboh dadah2. kegirangan kali diajakin pulang hehehe…
    kata dokter sih biasanya sampe umur 2 taun tuh kayak begitu. setelah 2 taun, anak2 mulai menyadari kalo hal disuntik memang kenyataan yang tidak bisa dihindari hahaha…
    tp gua udah tua begini masih tetap tidak bisa menerima kenyataan itu ^_~

  3. wah ayo donk mamana felice beri contoh yang baik buat felice jadi felice berani disuntik hehehehe 🙂
    tapi gw juga gitu kok mau disuntik pasti ga mau liat plus tegang 😀

  4. @mei:
    duh, susah banget ngilangin rasa takutnya nih, shan… gak tau deh apa sampe nenek2 juga masih nangis kalo mau disuntik hehehe…

    @felicia:
    dipecok tuh istilahnya gua hahaha… itu loooh pipinya diteken ama jari dokternya jadi mulutnya terbuka monyong gitu hehehe…

  5. @ mamana felice:
    waduh ngebayanginnya aja lucu ver *sambil ngebayangin vera yang udah nenek2 lagi nangis2 gara2 mau disuntik terus felice lagi merayu2 mamana supaya jadi anak yang baik* hua..ha…ha… 😀
    lucu kali ya ver kalo tua kita begitu, kan siklusnya gantian dulu kita yang rayu2 dah tua anak2 yang ngerayu2 hehehe :p

    @felicia:
    istilahnya si vera emang aneh2 :p mungkin elo lebih familiar dengan dicekokin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s