19 bulan

Felice hari ini 19 bulan looo…. Kiefe juga pastinya secara Felice dan Kiefe kembaran lahir hehehe…

Hobi nyanyi
Kalo disuruh nyanyi, dia langsung nyanyi: Hepi… sambil joget. Udah cuman hepi aja berulang-ulang hahaha… Itu jingle iklannya Hepi, operatror ponsel yg baru. Felice demen banget ama iklan itu.
Trus demen banget nyanyi baa baa black sheep. Begini nyanyinya: ba ba be bii… sambil joget dan tepuk tangan…
Itsy bitsy spider. Cuman bilang: ici… sambil tangannya kayak spider.
Satu satu Felice sayang mama. Ini mah lagu narsis emaknya hahaha… Felice begini nyanyinya: catu.. catu… catu… Udah, catu doang bisanya hahhaa… Tangannya sambil bikin angka 1 sambil diacung-acungkan ke udara *halah.. bahasanee…*
Felice juga sering bersenandung. Gak jelas deh kata-katanya tapi suaranya berirama gitu deh hehehe…

Brainy Baby tetep nomor satu
Belum ada yang ngalahin nih hehehe… Masih tetep sehari bisa berkali-kali nonton itu. Tambah hafal aja dia hehehe…

Pinter makan nasi
Kalo Felice makan nasi gak dikasih kuah. Kering aja begitu. Kalo makan ama lauk yg berkuah, kuahnya gua pisah.
Kenapa?
Karena Felice kalo makan pake kuah, gak pake dikunyah langsung glek aja langsung. Kalo kering, dia kunyah-kunyah dulu sebelum di telan. Yasud, keringan aja deh. Kalo pake kuah, kuahnya disuapin setelah dia ngunyah nasinya hehehe…

Gigi tetep 6
Belum nambah juga niiih, huhuhu….. Kapan yah nambah lagi?

Larinya cepet
Ngeri kalo liat Felice lari. Cepeett. Gua takut dia jatuh deh…

Main pura-puraan
Apa ya namanya main beginian?
Felice suka pura-pura ambil sesuatu trus kasih ke tangan gua or hubby. Trus di suruh tutup tangan seperti memegang sesuatu gitu. Lucuuu….
Suka maen masak-masakan juga. Pake mangkok dan sendok mainan. Mangkoknya di taro di atas meja, trus diaduk-aduk pake sendok mirip mamana lagi masak hihii… Abis itu dia pura-pura makan dari mangkok. Payahnya, sendok mainannya masuk juga ke dalam mulut 😦 Bonekanya disuapin juga hehehe…

Bobonya pinter
Kalo udah jamnya bobo siang, di taro di boxnya langsung deh mulai ngefly dan gak lama bobo. Jam bobo siangnya setelah lunch dan biasanya 2-3 jam.
Kalo bobo malem udha gak sesusah dulu. Kasih susu kalo emang jamnya minum susu. Dan gak lupa kasih empengnya. Masih addict ama empeng nih hehehe… Cuman kalo mau bobo aja sih. Trus kalo udah bobo dilepas lagi. Pelan-pelan deh disapih dari empengnya hehehe…

Kosakata bertambah
Selain yang udah bisa diomongin Felice, ini tambahan kosakata barunya.
Habis.
Kalo makanan, minum, susu, film, dll udah habis, dia langsung bilang: habis… Kata ini paling bagus nih karna jelas banget dan gak pake cadel hehehe…
Mama. Akhirnya bisa juga panggil mama hehehe… Setelah menunggu bertahun-tahun *hiperbola :p*, Felice panggil mama juga. Suka pake nada manja gitu lagi manggilnya. Duh, senangnya hatiku hehehe… Tapi kalo dia lagi error, disuruh panggil mama yang keluar papa juga sih hihihi….
Cepatu alias sepatu. Binun deh kalo bilang habis bisa pake s, tp kalo sepatu kok jadi cepatu ya?
Meng. Yang ini sih udah pasti artinya empeng hihihi…
Pitu. Pintu maksudnyaa…. Biasanya minta dibukain pintu.
Tutup. Naah… yang ini tutup pintu.
Dudu’ = duduk, tapi k-nya itu gak kedengeran, mirip kalo kita bilang kakak.
Poo. Apa coba? Pohon maksudnya hahaha….
Main = main.

Gak bisa diem
Manjat meja, manjat kursi, jalan kesana, jalan kemari, gak ada capeknya…

Ngerti main
Kalo liat playground, minta kesono deh. Kayak hari Minggu kemaren kita ke MKG. Abis makan di foodcourtnya, dia liat Timezone dari jauh dan langsung jalan ke arah sana. Duileee… Udah ngerti yah nak itu tempat main hehehe…
Karna Felice baru aja makan, kita pikir nanti aja deh main di Timezone. Digendonglah si eneng ama papana.
Sambil digendong papana, dia melihat ke arah gua terus sambil bilang: Ma… main…
Yaolo… Anak gua udah gede yak bisa minta main di timezone hehehe…

Ngoceh, ngoceh, ngoceh…
Gak tau deh dia ngoceh apaan. Pokoknya ngoceeeh mulu. Mungkin ini yang dibilang bahasa planetnya anak-anak yaa….
Contoh: patuis, capcus, jizjiz…
Gak ngerti kaaan?? Sama dong hehehe…

Kenal anggota tubuhnya
Rambut => di tarik ke atas rambutnya tp gak kenceng kok 😀
Kepala => ditepuk-tepuk kepalanya
Kuping => dipegang kedua kupingnya
Mata => kedip-kedip matanya
Pipi => dipencet-pencet pake telunjuk pipinya
Hidung => hidung busuk deh hehehe…
Gigi/mulut => dikasih liat giginya
Perut => ditekan-tekan perutnya
Tangan => dadah-dadah
Kaki => diangkat kakinya
Pantat => ditepok-tepok pantanya 😀

Selamat ulang bulan, Felice. Tambah pinter, tambah baik, tambah gigi juga yaaa….
We love you, Felice.
xoxo

PS. fotonya nyusul yak. Belum diedit soalnya hehehe…

Advertisements

3 thoughts on “19 bulan

  1. @ferlin:
    justru kalo basah langsung di telen ajah hehehe…
    happy 19th months, kiefe 😀

    @felicia:
    huhuhu… kalah ama dede Vianney nih… huhuhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s