lessons from felice

mendengarkan
kalo bobo felice masih pake diaper, baik bobo malem ataupun bobo siang. bangun bobo *kalo gua lagi gak males :p* diapernya dibuka. jadi dia cuman pake celana pop aja. kemaren bangun bobo gua buka diapernya. jadi selang beberapa saat gua tanyain dia mau pipis gak. kalo mau, dia jalan ke wc. kalo gak mau dia bilang, “gak au” sambil geleng2.
terakhir gua tanya, dia bilang gak mau. yasud, gua biarin dong. trus beberapa saat kemudian dia di depan wc sambil bilang, “iiih, iiih.” pas gua tengok ternyata celana popnya udah sampe dengkul alias mau dibuka ama dia. buru-buru gua buka celananya dan gua ajak ke wc. dan ternyata… dia beneran pipis loh hehehe… rupanya dia kasih tau gua kalo dia mau pipis. waaahh… felice pinter yaaa 😀

mengerti
sejak udah bisa duduk, felice poop di kloset pake dudukan kloset. biasanya sehari poop sekali. kadang bisa 2x sehari, tp jaraaang banget. pokoknya umumnya sehari sekali deh. kadang-kadang masih kebablasan juga poop di diaper. untungnya gak pernah poop di celana hahaha…
tadi pagi sebelum mandi, seperti biasa felice poop di kloset.
tadi sore, dia berdiri di depan wc sambil bilang, “iiih, iiiih.” gua pikir dia mau pipis. jadi gua biarin aja karna dia baru bangun bobo dan masih pake diaper. gak lama terciumlah bau-bau menyengat. wah, jangan-jangan nih. pas gua liat, bener aja. si eneng poop di diaper. abis itu gua baru nyadar, berarti waktu felice berdiri di depan wc bilang, “iiih, iiiih.” itu dia mau kasih tau kalo mau poop. cuman dia belum bisa bedain untuk bilang pipis atau poop. setiap dia kebablasan poop di diaper memang selalu gua bilangin kalo mau poop bilang. eeh… giliran dia bilang mamana gak ngerti.
huhuhu…
sorry yah, nak. mama gak ngerti.
tp ini pelajaran buat gua untuk selalu mencoba mengerti omongannya dia.

memperhatikan
bangun pagi hari ini gua kasih felice makan roti. trus dia minta minum dengan cara bilang, “mimi. mimi. mimi.” seperti biasa kalo minta minum, dia akan terus bilang mimi sampe dia liat gua pegang gelas minumnya di tangan gua hehehe…
abis kasih dia minum, gua duduk di depan kompie sebentar. trus gua liat dia ambil keset wc dan dibawa ke ruang tamu. gua langsung bilang, “jangaan.. kotor, nak.” tapi kesetnya terus dia bawa ke deket sofa. ternyata, dia tumpahin air minumnya dan dia ambil keset buat ngepel air itu. rupanya dia perhatiin gua. kemarin air minumnya tumpah trus gua lap pake keset wc. fyi, wc gua wc kering, jadi kesetnya pun kering hehehe…
trus gua bantuin dia lap airnya karna tangan kanannya masih pegang roti *yang akhirnya gua makan hehehe…*
kelar ngelap, dia bawa lagi kesetnya ke wc. trus berusaha rapiin kesetnya di lantai tempat dia ambil. karna gak rapi2, akhirnya gua bantu rapiin.
huaaah… jadi terharu. anak mama udah gede yah. udah bisa bantuin mamana nih.

sering banget ortu itu bilang jangan sebelum tahu apa yg anaknya akan lakukan. that’s why sering terjadi kesalahpahaman antara ortu dan anak yg akhirnya bikin gap di antara keduanya. ortu beranggapan anaknya nakal, sedangkan si anak merasa ortu gak pengertian.
kejadian tadi jadi pelajaran buat gua untuk cari tahu dulu apa yg akan felice lakukan sebelum berkata jangaaan.

4 thoughts on “lessons from felice

  1. Aih…pinternya felice udah bisa bantuin mamana 🙂
    Emang yah kita mesti pinter2 mengerti bahasa baby, ada ga yah penerjemah buat si kecil kek di doraemon itu? hehehe…

  2. @felicia:
    tengkyu, tante fel 😀
    hmm… kalo ada hidup emak2 kayak kita gini menjadi lebih mudah kali yah hehehe…

  3. wah pinternaa.. 🙂 kayanya kalo anak cewe tuh emang selalu lebih pinter berkomunikasi yah… marv mah sampe skarang masi sama aja.. ato mamana yang males yah.. hehehe 😀
    felice hebat!

  4. @ariany:
    waaah… udah segeran yah bu? puji Tuhan yah ^__^
    gua pikir malah marv yg lebih hebat secara marv bisa ngelanjutin bacaan di buku.
    yah, tiap anak unik sih yah, bu hehehe…

Leave a Reply

