Devil’s Food Chocolate Cupcake

Setelah Felice bobo jam 21.30an tadi, gua mulai berkutat di dapur lagi. Nyobain resep baru lagi hehehe…
Kali ini coba bikin Devil’s Food Chocolate Cupcake yang resepnya gua dapet dari sini.
Hasilnya: lapisan atasnya crunchy, tapi dalemnya soft and moist bangeds. Rasanya gak terlalu manis dan ada sedikit sensasi rasa pahitnya coklat. Endang gumindang daaah…

Tapi sampe sekarang gua belum berani hias cupcake pake buttercream lagi secara udah 2 kali gagal bikin buttercream hihihi… Tadi siang telp cici gua sang pembuat kue untuk tanya resep buttercream yang okeh. Tapiiii… masih belum berani juga. So, for this time being, belajar bikin kuenya dulu deh hehehe…. Lumayan buat bekal hubby ke kantor dan buat cemilan Felice.

Devil’s Food Chocolate Cupcake
untuk 18 cuppies

Bahan:
2 cup terigu (pake kunci biru)
2 cup gula pasir
1/2 cup bubuk coklat (pake van houten)
1-1/2 sdt baking soda
1-1/2 cup susu (pake ultra plain)
1/2 cup butter (pake orchid)
2 tsp vanilla (pake cap koepoe2)
2 butir telur

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, kecuali telur, ke dalam mangkuk mikser.
Mikser dengan kecepatan rendah sampai rata, kemudian mikser dengan kecepatan tinggi selama 2 menit.
Tambahkan telur, lalu mikser lagi dengan kecepatan tinggi selama 2 menit.
Tuang adonan ke dalam muffin pan yang telah diberi papercup.
Oven selama 15-20 menit sampai matang (test dengan tusuk gigi yah)
Dinginkan sebelum frosting.

Selamat mencoba 🙂

7 thoughts on “Devil’s Food Chocolate Cupcake

  1. FELICIA:
    enak kok enak… ayo dong bikin buat vianney tersayang hehehe…

    MAMANA CLO:
    iya yah. nanti coba aaahhh 🙂

  2. kok blognya ga bisa diliat ya bu yang chokylit itu.. 🙂

    eh say, elo pake oven kompor ato oven listrik? abis banyak gas nya gak? hehe… abis skarang gas kan mahaal.. 😀

  3. gak bisa yah? nanti gua cek lagi deh yah.
    gua pake oven kompor, bu. gua sih pake gas irit soalnya jarang masak hehehe :p
    udah 3 bulan kali gak beli gas hehehe…

  4. lah.. kalo masak makanannya felice kan pake kompor juga bu? heheh.. gas gue boros nih sejak ada pembokat.. sebulan sekali mesti beli.. bete daah..

  5. ARIANY:
    iya sih pake kompor, tapi sehari cuman sekali, sebantar pula. kalo nasi lembeknya bikin pake slow cooker say….
    dulu waktu gua pake pembokat nginep juga begitu say, sebulans ekalibeli gas n beras hehehe… gimana enggak, lah wong ngecah sayuran pake bawang putih doang aja lama bener masaknya. udah nguap kemana2 tuh vitaminnya hahaha….

Leave a Reply

