difteria – part 2

Malem tadi gua ke harapan kita menjenguk tata, my niece yang diduga terjangkit difteria.
felice tunggu di mobil bareng papana.
gua datang bawa baju, makanan, dll karna mereka ke harkit tanpa bawa apa2.

ceritanya begini…

tadi pagi cici gua lihat tata seperti gondongan (akibat membengkaknya kelenjar tyroid). langsung deh di bawa ke DSA langganannya. begitu di periksa, DSAnya langsung curiga difteria karna melihat gejala yang ada. karna di bogor gak ada lab mikrobiologi, dirujuklah tata ke rscm atau harkit.
akhirnya mereka langsung ke harkit.
setelah tunggu antrian kamar perawatan selama 1 jam plus 10 menit tunggu dokter anak datang *lama banget yah bo padahal cici gua bawa surat rujukan dari DSAnya loh sampe cici gua stress sendiri nunggu kapan anaknya ditangani* dokter langsung tanya apakah tata sudah vaksin DPT. jawabannya sudah sampai dengan booster di usia 1,5 tahun. untuk booster usia 5 tahun belum karna jadwalnya bulan depan.
dokter harkit juga menduga difteria melihat gejala yang muncul.

sayangnya, harkit gak punya anti difteria serum yang merupakan obat untuk difteria selain antibiotika. telpon ke apotik titi murni di kramat yang *katanya* apotik terbesar di jakarta dan ternyata mereka punya ADS/anti diphteria serum.
pas ipar gua sampe sana, mereka hanya punya 3 ampul sedangkan tata perlu 4 ampul yang dipakai bersamaan. waduuuhh… akhirnya ipar gua balik ke harkit dengan hanya membawa 3 ampul. trus dia jalan lagi cari 1 ampul lagi dan setelah keliling apotik2 RS besar di jakarta, termasuk rscm dan hermina jatinegara, dan baru sampe di harkit jam 23.30 dengan tangan hampa. ya Tuhan…. mana dari pagi ipar gua cuman sarapan doang. mana ADS itu harganya mahal. 1 ampul 500rb, 4 ampul berarti 2 jeti booo…

gua kesel juga ama cici gua. dia cerita cepet2, malah dia kesel kalo gua telpon dia tanya2 tentang keadaan di harkit. gua ngerti dia stress sendiri. dan gua juga gak bisa ke sana karna ada felice. gua cuman bisa tunggu hubby pulang dan hubby jaga felice sementara gua barengin cici gua. coba kalo dari awal dia cerita yang jelas, gua kan bisa bantuin dia cari ampul itu via internet lah atau via temen2 gua yang banyak ini. gua bisa bantu cari.

akhirnya gua sampe harkit jam 19.30an. dan gua sampe rumah jam 24an. setelah gua kasih felice minum susu, gua langsung browsing tentang ADS itu. dan gua dapet info kalo ADS itu yg produksi bio farma di bandung dan distributornya kimia farma. gua dapet nomor telpon kantor pusat kimia farma dan telpon bio farma. besok pagi ipar gua mau telpon tanya dimana kita bisa dapatkan ADS itu.

semoga dapet yah…

mohon bantuan doa yah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s