TutorTime & TumbleTots Trial

Sabtu, 1 Maret 2008, Felice ikut trial di 2 playgroup itu.
Gua emang mulai cari2 sekolah yang cocok buat Felice. Kriteria cocok menurut gua adalah: Felice happy, dekat, dan tidak mahal pastinya hehehe…

Yang pertama dicoba adalah Tutor Time Puri Kencana jam 10.30 bareng Kiefe *janjian daftarnya ama mommy Kiefe supaya ada temennya hihihi…* Kiefe sampe lebih dulu di ruko, ternyata untuk kelas mommy & me for toddlers tempatnya di rumah *lupa nama jalannya* Jemput Kiefe dulu di ruko, trus bareng2 deh ke rumahnya Tutor Time.

Kelas dimulai dengan perkenalan. Masing2 menyebutkan namanya *pendampingnya sih yang jawab hehehe…*. Lalu berhitung sambil nyanyi2. Kemudian 10 anak2 itu dibagi menjadi 2 kelompok. Felice masuk kelompok ke-2. Kiefe kelompok 1, di dalam ruangan. Kelompok 2 dibawa keluar ruangan. Diluar sudah disediakan baskom berisi bubbles dari baby shampoo yang didalamnya ada mainan2. Anak2 diajak untuk mengambil mainan yang ada di dalam baskom. Sebelum yang lain masukkan tangan ke dalam baskom, Felice masukkan duluan. Tapi abis itu gak mau lagi. Kayaknya dia jijik dengan tekstur bubbles itu. So, sementara anak2 yg lain main bubbles, Felice cuman liatin aja. Gua ambil bubbles pake tangan gua trus gua kasih ke tangannya juga gak mau dia. Malah mundur. Walah… jijik yah nak….
Kemudian dilanjutkan dengan main di playground. Di playground ada beberapa tricycle, perosotan, enjot2an, dll. Felice gua ajak main tricycle. Waahh… seneng dia. Tiap lewat miss ato mister *panggilan untuk guru2 disana* yang dadah2 ama dia, dia balas dengan kiss bye. Lumayan olahraga juga gua ngedorong dia naik sepeda. Lumayan bongkok juga sih hehehe… Yang pasti keringetan hahaha…
Setelah itu gantian, kelompok 1 masuk ruangan. Di dalam ruangan ada meja yang dibolongin dan di dalam bolongnya itu ditaro tempat duduk buat anak2. Pertama, mereka dikasih cottonball. Anak2 diajak merasakan cottonball. Felice gak mau. Udah mulai ngantuk soalnya. Lalu diajak tiup2 cottonball. Felice tetep gak mau. Malah berusaha berdiri di kursi hehehe….
Setelah cottonball, anak2 dikasih kertas halus dan kasar. Mereka diajarin perbedaan halus dan kasar. Lalu diajak menempelkan kertas halus dan kasar itu di atas kertas HVS. Nah… yang ini gua kurang sreg nih. Soalnya Felice sama sekali belum ngerti dan gak bisa ngikutin. Yang ada malah mamana yang tiup2 cottonball, nempel2in kertas, jadi mamana yang tambah pinter deh hehehe….
Abis itu kedua kelompok digabung lagi di dalam kelas. Acara storytelling. Abis itu kelar.
Kesimpulan untuk Tutor Time: mainannya banyak, Felice suka. Aktivitasnya juga banyak, mamana suka. Tapi kayaknya Felice belum siap untuk aktivitas yang diberikan. Masih belum cocok. Masih belum ngerti. Terlalu banyak aktivitas dalam waktu 1 jam. Jadi kayaknya baru aja Felice mau mulai ngikutin, eehhh… udah ganti lagi. baru aja Felice mau fokus ngikutin, eehhh… udah kelar acaranya. Jadi Felice kayak yang bete gitu.

Jam 13.30 trial di Tumble Tots Taman Anggrek. Kali in bareng Yumi hehehe…
Kelas dimulai dengan bermain2. Anak2 dibiarkan main peralatan yang disediakan disitu. Ada balok untuk jalan, perosotan, tangga untuk manjat, dll. Setelah 15 menit acara bebas, anak2 diajak berkumpul membentuk lingkaran. Uncles and aunties *panggilan untuk para guru* ikut di dalam lingkaran bergabung dengan anak2 dan pendampingnya. Anak2 diajak nyanyi pake gerakan. Setelah kelar nyanyi beberapa lagu, anak2 dikasih tongkat kayu yang di kasih ama uncle di ujung yang satu kemudian taro tongkat kayu itu di ujung yang satunya lagi. Bolak balik. Felice menikmati nih. Setelah beberapa kali, dia mulai ngerti kalo tongkat kayu yang diberi uncle itu harus dibawa ke ujung satunya *sambil gua tuntun, kalo gak dia mau kabur mulu ke papana yang nonton di pinggir hehehe…* lalu ditusuk berdiri ke kotak kayu yang dipegang auntie. Setelah acara tongkat kayu, anak2 diajak untuk membereskan tongkat2 kayu itu ke dalam box besar lalu bye2 ama tongkat2 itu.
Kemudian, anak2 diajak main bola. Prosedurnya sama dengan tongkat kayu. Bola diambil dari dalam box yang dipegang auntie, lalu di bawa ke ujung ruangan untuk dilemparkan ke dalam keranjang yang dipegang uncle. Felice demen juga nih bolak balik bawa bola sambil dituntun mamana. Dan sama seperti selesai main tongkat, selesai mai bola anak2 diajak membereskan bola ke dalam box besar dan bye2 ama bola2 itu.
Lalu acara ketangkasan. Anak2 diajak menggunakan peralatan yang sudah disediakan. Manjat, rolling, dll.
Abis itu, kumpul lagi membentuk lingkaran. Nyanyi beberapa lagu pake gaya. Selesai. Boleh pulang. Horeee… Mamana bisa istirahat. Di Tumble Tots lebih capek gua karna harus ngikutin Felice yang jalan kesana kemari. Sampe ngos2an hahaha…
Kayaknya Felice dan gua lebih sreg dengan Tumble Tots. Cocok ama umurnya Felice. Dan aktivitasnya lebih sedikit jadi Felice bisa ngikutin instruksi yang diberikan.

Dan gua perhatikan, Felice demen banget kalo acara nyanyi. Baik di Tutor Time maupun di Tumble Tots, kalo udah acara nyanyi, dia langsung tepuk tangan dan goyang2 badan. Even lagi ngantuk2 dan rewel, tapi kalo udah acara nyanyi, dia mau ngikutin lagi.

Sampe saat ini, gua sih lebih sreg ama Tumble Tots. Tapi… mommy Kiefe suruh coba Gymboree. Jadi daftar free trial lagi aahhh……

Advertisements

2 thoughts on “TutorTime & TumbleTots Trial

  1. owwhh, kalo elo pilih yg aktifitasnya ga terlalu banyak sih mgkn emang lebih cocok tumble tots daripada gymboree..

    soalnya gymboree jg cenderung banyak aktifitasnya krn setiap latihan fisik itu bareng2, ga free time kaya di tumble tots.

    tapi anyway, cobain aja sendiri aahh gymboree-nya, free ini, hihii…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s