kabocha & brokoli

10 agustus 2007
hari ini mamana kasih felice bikin puree kabocha.
caranya:
1. dikupas
2. dipotong2
3. dikukus sampe lunak
4. di blender sampai halus
5. siap dimakan
felice suka kabocha. doyan. awalnya sih pake meringis2 dulu, tapi suapan ke-2 langsung hap hap hap… abis deh.

15 agustus 2007
pertama kali felice maem brokoli.
kali ini brokolinya dicampur tepung beras merah.
caranya:
jus brokoli
1. brokoli di pilih yang bagus
2. di cuci
3. direndem air garam biar ulet-ulet yang sembunyi keluar semua
4. karena felice belum boleh konsumsi garam, brokolinya di rendem air lagi ama mamana buat ngilangin garamnya
5. direbus dengan air secukupnya sampe lunak
6. blender brokoli rebus plus air rebusannya supaya vitaminnya gak kebuang percuma

tepungberas merah brokoli 1. jus brokoli di campur tepung beras merah
2. aduk sampe rata
3. setelah rata, nyalakan kompor
4. dimasak sampe mendidih
5. siap dimakan
hasilnya: felice doyan juga hahaha…

felice mah apa juga doyan deh kayaknya. soalnya dia belum tau banyak rasa secara gak pernah di icip-icip ama mama n papana.
mungkin kiefe ama yumi udah ngerti banyak rasa jadi udah picky eater plus bosenan yah.
atau emang felice yang maruk???
hahaha……..

sekarang felice demen berdiri. apa aja yang bisa dijadiin tumpuaan buat berdiri, dia berdiri deh. kalo di taro di playpen, gak udah ditanya deh… pegang pinggirannya, lalu dia angkat badannya dan berdiri.
kemaren ini kasurnya di turunin ke paling bawah, felice gak sampe kalo dari duduk pegangan pinggirnya. jadi hari senin kemaren gua pasang deh ring buat bantu dia berdiri di pinggir ranjangnya.
pertamanya sih gak bisa, bingung. malem papana pulang diajarin lagi. lumayan bisa deh.
selasa pagi, ya ampun dia udah bisa banget deh. baby tuh cepet banget yah belajarnya. dia pegang ringnya, angkat badannya, berdiri trus dia pegang pinggiran playpennya.


duh… bener-bener gak bisa diem sekarang. diem cuman kalo diajak jalan-jalan ama bobo aja.

trus mulai kemaren ketawanya beda bo… gaya baru. jadi kalo ketawa hidungnya dikernyitkan, trus mulut dibuka lebar sampe gusinya keliatan. lucuuu banget…
karna baru belajar, jadi kemaren tuh si eneng ketawa mulu kerjanya hehehe….

baby tambah gede tambah lucu deh ah…

Advertisements

2 thoughts on “kabocha & brokoli

  1. hahaha, tampangnya lucu banget 😀
    pinter ya felice…dan lincah banget, hihihi…

    kalo mertua gue ngomongnya beda bo, waktu kiefe 4bln-an dan ga dikasih2 makan dia bilang kalo ga dari skrg nanti udah gedenya ga pinter makan, makanya musti dikasih icip2 mulu, hahaha…
    au ah, emang bawaan anaknya jg kali, hihihi…

  2. emang sih. waktu felice udah 4 bulan nyokap n mertua serriiinnggg bgt nanya, kapan mau dikasih makan? kalo kegedean nanti susah makan.
    lah… buktinya anak gua doyan bener makan hahaha….
    dikasih apa aja mau.
    semoga seterusnya juga gitu yah…
    amin. amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s