bobo sendiri?

melanjutkan cerita felice bisa bobo sendiri, gua dapet caranya dari bukunya tracy hogg judulnya secrets of baby whisperer (one of my primbons nih…).
awalnya felice kalo mau bobo kadang2 harus dikelonin juga. entah itu digendong sambil ditepok2 even bentar doang ato duduk di kursinya sambil digoyang2, mau bobo siang atopun bobo malem.
tapi gua berpikir sampe kapan mau begini? even cuman kadang2, tp kan gua takut kebiasaan ini kebawa sampe dia gede. trus yg awalnya kadang2 malah jadi keharusan. akhirnya gua coba deh caranya mbak tracy.

day 1
setelah dia mimi jam 12an, gua bawa ke kamar n taro di ranjang gua. gua temenin bentar trus gua tinggal. gua berkutat dgn laptop gua yg masih di dalam kamar juga jadi dia bisa liat gua. felice mulai rewel. mau bobo tp susah. ngantuk tp gak rela bobo. gua cuman ngomong2 n nyanyi aja supaya dia tau kalo gua dideket dia sampe rewelnya berubah jadi tangisan keras. karna dia udah menengnong, gua samperin. gua gendong n tenangin dulu, setelah tenang gua taro lagi di ranjang. trus gak lama dia rewel2 lagi dikit. gua diemin aja sampe akhirnya dia capek rewel. trus dia maen2 sendiri sambil ngoceh trus gak lama bobo sendiri.
malemnya gua pake cara yg sama. gua taro di ranjangnya dan gua tinggal. sama seperti siangnya, sempet rewel n gua gendong bentar sebelum akhirnya dia bobo.

day 2
sama seperti day 1, setelah mimi siang, gua bawa lagi ke kamar n taro di ranjang. hari ini felice cuman rewel2 aja, gak sampe nangis. jadi gua nyanyi2 n ngomong2 aja dari tempat duduk gua sampe akhirnya diem sendiri. trus dia maen2 sendiri sambil ngoceh2. trus mulai rewel lagi. trus diem lagi, main, ngoceh sampe akhirnya bobo juga.
malemnya sama seperti siangnya.

day 3
sama seperti kemaren2nya, setelah mimi siang gua taro lagi di ranjang. dan hari ini dia gak pake rewel2. dia langsung main sendiri sambil ngoceh2 sampe akhirnya bobo sendiri.
malemnya sama seperti siangnya.

day 4, dst…
felice udah gak perlu dikelonin lagi kalo mau bobo siang n malem. cukup mamana taro di ranjang, felice bisa maen2 sendiri sampe akhirnya bobo sendiri. dan waktu bangun tidur felice lebih happy. bangun tidur felice ketawa2 n maen2 sendiri. kalo mamana gak tau felice udah bangun, felice bisa panggil mamana… ‘euuhh…’
pas mamana samperin, felice senyum2 liat mamana… tapi kalo felice bangun karna laper yah.. tetep nangis hehehe… felice paling gak tahan lapar deh pokoknya…

nah… ternyata gak terlalu susah ngajarin anak kebiasaan baru yg bermanfaat buat dia skrg n nanti.
so, buat ibu2 yang ‘bermasalah‘ dgn bobo anaknya, silakan dicoba deh…
semoga bermanfaat…

6 thoughts on “bobo sendiri?

  1. nah, itulah enaknya ngurus anak sendiri…

    coba kalo gue, kalo gue terapin kaya gitu pasti papanya atau baby sitternya ribut2 trus akhirnya gendong si kiefe, jd tar yg ada si kiefe malah ngeliat gue jd yg paling jaat kali di rumah :p

  2. pengen sihhh…
    hmm..kalo gitu boleh ga 68jt-nya disumbangin ke gue buat jadi dana pensiun dini gue aja? *halah tetep tuh 68jt dibawa2 :))*

  3. bu salam kenal ya.. saya temennya bu ferlin.. Sekarang baby saya udah 1 bulan 3 minggu… pengen sih nerapin kaya gitu (dari secret of baby whisperer ya?) tapi seminggu yang lalu… si baby waktu tidur di box ndiri, dia tiba2 ‘terganggu’ sesuatu mungkin jadi nangisnya serem.. kalo kejadiannya kaya gitu… nerapin cara mbak tracy gimana ya… ? Habis gara2 insiden itu si baby kayanya jadi doyan banget digendong heheeh… Makasih ya bu.. sekali lagi salam kenal… Oya.. rawat anak sendiri ada asisten di rumah ngga ? (pembantu maybe?) Salut bu.. saya sendiri masi kewalahan nih.. karena harus rawat baby sendiri.. mo ngapa2in susah kalo ngga si baby lagi bobo 🙂 Thanks for the reply.. 🙂

  4. salam kenal juga bu….
    emang kadang gak bisa diterapin sih, felice juga kadang kalo rewelnya kumat bobo mau di gendong2 dulu. tp besoknya gua usahain lagi supaya dia bobo sendiri hehehe… pokoknya jangan cepat menyerah.
    gua punya mbak harian. kerjaannya nyapu, ngepel, setrika, cuci piring, n bersih2. kalo udah beres pulang dia. selebihnya gua sendirian deh hehehe…
    awal2 memang extra heboh, bu…
    tp kalo masa heboh udah lewat pasti enjoy deh, apalagi kalo si baby senyum liat kita, duh… indah bgt daaahhh…
    caiyo, bu…

  5. wahh.. sama dong… gua juga mbak harian.. tapi datengnya cuma 2 kali seminggu… suami kerja kadang kalo sore baru pulang hahaha.. jadinya kadang binun ini anak maunya apa…
    Yah semoga yang extra heboh itu cepet berlalu tapi bisa kita nikmati… Felice lucu banget yaa… duh udah ngga sabar liat anak bisa tengkurep deh…
    Salam manis buat baby felice… Ciayo juga bu… 🙂

Leave a Reply

