jadi ibu rt…

kadang gua kepengen banget kerja kantoran lagi, alasannya selain duit yah biar gak bego gitu…
tapi kalo gua liat anak gua, duh…. gak tega banget deh tinggalin dia demi mengejar keinginan gua itu.
gua sangat menikmati saat2 kita berdua di rumah…
waktu dia pertama kali bisa tengkurep sendiri… pertama kali belajar tiupan maut… pertama kali ketawa… dan biasanya kalo felice mengeluarkan kebisaan baru, gua buru2 telpon hubby di kantor utk laporan pandangan mata. gua gak kebayang gimana rasanya kalo gua kerja kantoran.

sabtu tgl 28 april felice imunisasi Hib. beratnya 6,5kg, panjangnya 59cm.

ohya, tambahan cerita ponakan gua yg namanya val. berhubung mami n papinya kerja, little val tiap hari dititipin di rumah mama beserta pengasuhnya yg dipanggil ‘si ibu’ karna memang udah ibu2. jadi pagi2 sambil papi anter mami ke kantor (kebetulan kantor sang mami deket rumah mama), val di drop di rumah phopho. sorenya, papi jemput mami lalu jemput val pulang ke rumah mereka.
di rumah phopho val terbiasa tidur siang di ayunan yg enjot2an itu tuh dengan per besar yg diimport langsung dari bangka hehehe….
dirumahnya, val gak punya ayunan kayak gini. bobonya langsung di kasur aja. karna udah kebiasaan bobo ayun jadi kalo weekend, val khusus datang ke rumah phopho utk bobo siang, kalo gak val gak bisa tidur…

dari sebelum gua melahirkan, mama udah menyarankan supaya nanti my baby diayun biar bobonya bisa lama. tp rumah gua gak memungkinkan utk pasang ayunan begituan. karna mendengar pengalaman mama yg semua anak cucunya tidur di ayun bisa lama, gua n hubby sampe tergiur utk beli ayunan listrik yg bisa mengayun sendiri dengan kecepatan yg bisa kita atur. tp pikir2, ya sudahlah… diajarin aja tidur di ranjang sendiri. lagipula tracy hogg bilang di bukunya kalo baby itu memang harus diajarin utk bobo sendiri.

singkat cerita, felice bisa bobo dimana aja. di ranjang mamana, di ranjang felice sendiri, dimana aja deh pokoknya… dan lama. sekali tidur bisa 2-3 jam. dan felice bisa tidur sendiri. mamana tinggal taro felice di ranjang, nanti felice main2 sendiri dan akhirnya bobo deh. seperti barusan nih, abis gua ganti bajunya felice, felice gua taro di ranjangnya sendiri. trus felice main2 sendiri sampe tertidur pulas…
mama gua amazed dengan kepintaran felice bobo sendiri tanpa ayun. dan gua bisa membuktikan ke mama kalo ayun itu tidak sesakti mandraguna yg mama gua kira.

so, hari minggu kemaren… mama gua, maminya val, cici gua pada repot gendong2 n ngerayu val, yg gak bisa tidur tanpa ayun, utk tidur. yah val mana bisa bobo, wong ndak ada ayunnya… sementara felice bobo siang dengan nikmat di singgasananya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s